• Headline News


    Friday, December 2, 2022

    Latuconsina Resmikan Penggunaan RIB Ambulance Laut Diskes Lantamal IX Ambon

    Ambon, Kompastimur.com
    TNI Angkatan Laut. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon. Resmikan penggunaan RIB Ambulance Laut dan acara syukuran. Kamis (01/12/2022)


    Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., di dampingi Ketua Korcab IX DJA III Ny. Widiya Said Latuconsina hadiri acara syukuran peresmian penggunaan Rigit Inflatable Boat (RIB) Ambulance Laut Dinas Kesehatan Lantamal IX Ambon. 


    Acara syukuran peresmian penggunaan Rigit Inflatable Boat (RIB) Ambulance Laut Dinas Kesehatan di Lantamal IX Ambon ditandai dengan penyerahan berita acara RIB Ambulance Laut dari Komandan Lantamal IX kepada Kadiskes Lantamal IX Letkol Laut (K) Rully Siregar dan dilanjutkan dengan  pemotongan tumpeng serta pembacaan doa, dan ditutup dengan acara ramah tamah.


    Dalam sambutannya Komandan Lantamal IX menyampaikan bahwa Maluku adalah Provinsi Kepulauan yang dimana 92,4 % wilayahnya merupakan laut, sehingga transportasi laut sangat dibutuhkan untuk mobilisasi masyarakat. Dengan adanya RIB Ambulance Laut ini masyarakat yang membutuhkan evakuasi dalam situasi darurat dari daerah tempat tinggalnya dapat lebih terbantu untuk menuju ke fasilitas kesehatan, hal ini tentunya tidak terlepas dari Perintah Bapak Kasal (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu dimanapun keberadaan prajurit Angkatan Laut agar dapat memberikan konstribusi yang positif kepada masyarakat.


    Rigit Inflatable Boat (RIB) Ambulance Laut Dinas Kesehatan Lantamal IX Ambon memiliki panjang 12 meter, yang didalamnya tersedia 2 tempat tidur untuk pasien dan didukung oleh tim medis profesional serta di awaki oleh personil Satrol Lantamal IX. Pelayanan RIB Ambulance Laut ini juga sudah terkoneksi dengan pelayanan BPJS Kesehatan sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan bisa bermanuver menuju rumah sakit rujukan yang ada wilayah Ambon.


    Dalam acara peresmian Rigit Inflatable Boat (RIB) Ambulance Laut ini Danlantamal IX juga mengundang langsung Ka Zona Maritim Timur Bakamla RI, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Kelapa Dinas Kesehatan Kota Ambon, dan juga PJU Lantamal IX serta Ibu Ketua Korcab IX DJA III. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Latuconsina Resmikan Penggunaan RIB Ambulance Laut Diskes Lantamal IX Ambon Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top