• Headline News



    Thursday, December 29, 2022

    Kodam Pattimura Gelar Sertijab Beberapa Pejabat dan Wisuda Purnawira

    Ambon, Kompastimur.com
    Kodam XVI/Pattimura menyelenggarakan serah terima jabatan dan wisuda purnawira bagi salah satu Pamen. Kegiatan tersebut guna penyegaran dan promosi jabatan di lingkungan Kodam XVI/Pattimura. Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. memimpin upacara serah terima jabatan  yang dilaksanakan pada Rabu (28/12/2022) di Lobby Makodam. 


    Dalam amanatnya Pangdam berbagi kisah pengalaman selama berdinas kepada para pejabat yang hadir sore tadi. Pangdam berpesan untuk selalu menjaga harkat dan martabat sebagai prajurit TNI AD dimanapun berada. 


    "Teruntuk pejabat baru saya ucapkan selamat datang dan selamat mengabdi di Kodam XVI/ Pattimura. Kesempatan berkarya dan berprestasi di Kodam ini sangat besar, untuk itu berikan yang terbaik. Kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih dan selamat jalan, semoga senantiasa sukses ditempat yang baru," pesan Pangdam. 


    Adapun pejabat yang menjalani serah terima jabatan itu di antaranya Danrindam XVI/Pattimura yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Anggit Exton Yustiawan kini dijabat oleh Kolonel Inf Saut Edward Tampubolon. 


    Prosesi serah terima jabatan ditandai dengan penandatanganan berita acara, penciuman pataka, penyerahan pataka Tri Daya Yudha, penyerahan tongkat komando, serta pelepasan dan pemasangan tanda jabatan.


    Sedangkan jabatan Dandeninteldam XVI/Pattimura yang sebelumnya dipangku oleh Letnan Kolonel Inf Adi Swastika, S. Hub. Int. kini dijabat oleh Mayor Inf Roni Faturohman.


    Selanjutnya Letkol Inf Joko Wahyu Hanggono menjabat sebagai Kapuskodalopsdam XVI/Pattimura, Letkol Inf Fajar Wibawa Angkasa sebagai Kasansidam XVI/Pattimura dan Kolonel Inf Muhammad Taufik Hanif, S.Sos. sebagai Kasiren Korem 151/Binaiya menggantikan Kolonel Arh Bambang Sukisworo. Dalam kesempatan yang sama, terdapat juga salah satu Pamen yang masuki masa pensiun yaitu Letkol Inf (Purn) Naib Usman yang sebelum menjabat  Wadan Secaba Rindam XVI/Pattimura. 


    Pangdam beserta Keluarga Besar Kodam XVI/Pattimura dan TNI AD, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas seluruh darma bakti dan pengabdian yang begitu besar selama ini kepada TNI AD khususnya Kodam XVI/Pattimura. 


    “Selamat memasuki masa pensiun dan teruskan pengabdian di tengah-tengah masyarakat karena sebagai prajurit pengabdian tidak pernah berhenti”, pungkas Pangdam. Pada rangkaian upacara serah terima jabatan tersebut, Pangdam juga menandatangani prasasti Pujasera Griya Kirana milik Rindam XVI/ Pattimura.


    Adapun pejabat yang turut hadir diantaranya Irdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, Danrem 151/ Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, para Asisten Kasdam XVI/ Pattimura, para Dansat dan Kabalak serta Persit KCK. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kodam Pattimura Gelar Sertijab Beberapa Pejabat dan Wisuda Purnawira Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top