• Headline News



    Sunday, December 18, 2022

    Kapolres Bursel Dan Kadistan Tanam Perdana 13 Ribu Anakan Cabai Di Waemasing

    Namrole, Kompastimur.com
    Pelaksanaan penanaman perdana bibit cabai sebanyak 13.000 (Tiga Belas Ribu) anakan di desa Waemasing, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) di gelar pada Sabtu (17/12/2022).


    Kapolsek Waesama, Ipda Bastian Tuhuteru dalam keterangannya mengatakan pelaksanaan penanaman perdana bibit cabai ini dilakukan langsung oleh Kapolres Bursel, AKBP. M Agung Gumilar.


    "Hari ini pak Kapolres melakukan penanaman perdana bibit cabai yang mana kegiatan ini terselenggara lewat progam Binmas untuk pemberdayaan masyarakat di desa Waemasing," ucap Tuhuteru.


    Sebagai tim penggerak, Kapolsek Waesama menyampaikan bahwa pihaknya telah membina kelompok tani "Loping Nala" yang berjumlah 10 orang yang merupakan warga desa Waemasing.


    Setelah kelompok ini terbentuk, pihaknya kemudian berkordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Bursel, sehingga lewat Dinas Pertanian telah diberikan bantuan berupa bibit unggul, alat-alat pertanian dan pupuk.

    "Kami berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Bursel dan dari dinas membantu kami dengan bibit unggul dan alat pertanian," terangnya.


    Kegiatan ini menurutnya, dilakukan untuk meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat dalam menyikapi kondisi sulit yang terjadi saat ini.


    "Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian pada masyarkat desa Waemasing," terangnya.

    Dalam kegiatan penanaman perdana tersebut, Kapolres Bursel AKBP. M Agung Gumilar turut menyerahkan secara simbolis alat pertanian berupa bibit pertanian dan alat semprot kepada ketua kelompok 'Loping Nala'. 


    Turut hadir dalam kegiatan penanaman cabai perdana, Kadis Pertanian Kabupaten Bursel, Idris. Loilatu; Kapolsek Waesama, Ipda Bastian Tuhuteru; Danpos BKO Waezoar, Lettu Angga; pegawai penyuluh pertanian; Kepala Desa Waemasing; Tokoh Masyarkat dan Tokoh Adat. (OR/01)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kapolres Bursel Dan Kadistan Tanam Perdana 13 Ribu Anakan Cabai Di Waemasing Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top