• Headline News



    Thursday, December 29, 2022

    Kapendam Pattimura Hadiri Konferensi Luar Biasa PWI Maluku

    Ambon, Kompastimur.com
    Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku menggelar konferensi luar biasa bertempat di Hotel Ambon Manise, Rabu (28/12/2022). 


    Konferensi luar biasa ini merupakan sarana evaluasi berbagai program PWI Maluku sekaligus menjadi momentum pemilihan Ketua PWI Maluku periode 2022- 2027. Dibuka langsung oleh Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, konferensi dihadiri ratusan peserta yang berasal dari 11 Kabupaten dan Kota di wilayah Maluku.


    Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars   PWI. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur memberikan sambutan yang mengatakan bahwa PWI merupakan mitra strategis yang perlu terus didukung dalam upaya membentuk pola pikir yang baik bagi masyarakat melalui pemberitaan yang berimbang dan faktual. "Wartawan ikut menciptakan stabilitas pembangunan keamanan dan ketertiban masyarakat. Saya mengharapkan agar PWI tetap mengedepankan profesionalitas kewartawanan melalui peningkatan kapasitas dan uji kompetensi, memegang teguh kode etik jurnalistik sehingga penyajian berita dapat bersifat independen, akurat, dan berimbang," ujar Gubernur. 


    "Saya berharap pengurus PWI Provinsi Maluku yang baru memiliki gagasan besar dalam mengembangkan organisasi serta mengakomodir seluruh kepentingan anggota, sebagai tempat berdiskusi mendapatkan solusi terbaik dengan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual," tutup Gubernur.


    Hadir mewakili Pangdam XVI/ Pattimura, Kapendam XVI/ Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo menuturkan PWI mempunyai andil besar dalam sejarah berdiri dan berkembangnya bangsa Indonesia. "Terkhusus PWI Provinsi Maluku, semoga dengan terselenggaranya konferensi ini mampu mengingatkan kembali bahwa PWI Maluku merupakan wadah untuk memperjuangkan bangsa melalui tulisan, sarana untuk publik memperoleh informasi yang tepat, akurat dan benar," ujar Kapendam disela- sela acara.


    Acara dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata dari Ketua Umum PWI, H. Atal S. Depari kepada Gubernur Maluku dan sebaliknya, lalu ditutup dengan foto bersama. Turut hadir sejumlah pejabat, diantaranya Danlanud Pattimura, Kadispenal Lantamal IX/ Ambon, Sekda Maluku, Pejabat Walikota Ambon, dan Kadis Kominfo kota Ambon. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kapendam Pattimura Hadiri Konferensi Luar Biasa PWI Maluku Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top