• Headline News



    Wednesday, December 14, 2022

    Jelang HJ TNI AD Ke 77, Kodam XVI/ Pattimura Gelar Aksi Sosial

    Ambon, Kompastimur.com
    Untuk memperingati Hari Juang TNI AD ke-77 tahun 2022, Kodam XVI/ Pattimura menggelar sejumlah rangkaian kegiatan sosial pada Rabu (14/12/2022). 


    Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya ziarah rombongan di TMP Kapahaha Ambon, dan rangkaian kegiatan yang bertempat di Makodam XVI/ Pattimura, seperti donor darah, khitanan massal dan dilanjutkan Vicon bersama Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman. 


    Donor darah dilaksanakan di Aula Lantai 2 Makodam diikuti oleh seluruh prajurit jajaran Kodam XVI/ Pattimura, saat pelaksanaan juga terlihat para prajurit Satgas Yonarmed 1 Roket/ 2/2 Kostrad juga turut berdonor darah. Dalam pelaksanaan donor darah ini menggandeng Kesdam XVI/ Pattimura bersama PMI Kota Ambon dengan target sebanyak 100 kantong darah. 


    Pada saat donor darah berlangsung, Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. bersama Kasdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman dan Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar berkesempatan untuk mendonorkan darah dilanjutkan mengikuti Vicon bersama Kasad. 


    Dalam sambutannya, Kasad mengucapkan selamat Hari Juang TNI AD. Peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat kali ini kita selenggarakan secara sederhana ditengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara­- saudara yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah. "Oleh karenanya, rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke 77 tahun ini, kita isi dengan doa bersama dan penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban musibah bencana alam," ujar Kasad. 


    Mengambil tema "TNI Angkatan Darat di hati rakyat" Tema ini juga menjadi pengingat bahwa ibu kandung prajurit TNI AD adalah rakyat, sedangkan nafas dan ruh nya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara.


    "Saya mengajak agar momentum peringatan Hari Juang TNI AD dimanfaatkan untuk melakukan refleksi dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama untuk mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, adaptif, modern dan profesional, yang ditakuti lawan, disegani kawan dan dicintai rakyat," pesan Kasad.


    Disaat yang bersamaan, bertempat di lantai dasar Makodam digelar acara Khitanan Massal yang diikuti sebanyak 30 anak yang berasal dari wilayah- wilayah binaan Koramil di enam kecamatan yang berada di pulau Ambon. Setelah mengikuti donor darah, anak- anak pun mendapatkan paket sembako, baju koko, peci dan sarung. Kegiatan khitanan ini melibatkan petugas medis dari Kesdam XVI/ Pattimura.


    Sementara itu, di Lobby Makodam terdapat pemberian santunan kepada 40 anak yatim yang berasal dari Panti Asuhan Ishaka Ahuru sebanyak 20 anak dan 20 anak dari Panti Asuhan Itta Qullah Kebun Cengkeh. Acara peringatan Hari Juang TNI AD kemudian diakhiri dengan ramah tamah. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang HJ TNI AD Ke 77, Kodam XVI/ Pattimura Gelar Aksi Sosial Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top