• Headline News



    Saturday, December 3, 2022

    Haikal Baadilla Beri bibit Buah Secara Gratis Bagi Masyarakat

    Ambon, Kompastimur.com
    Dinas Kehutanan Propinsi Maluku dan UPT Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, melalui Balai Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, khususnya Balai Daerah Aliran Sungai dalam memperingati Hari Menanam dan bulan menanam tahun 2022 di Provinsi Maluku telah melaksanakan beberapa kegiatan penanaman bibit kayu dan buah buahan.


    "Pencanangan penanaman tersebut dilaksanakan pada dua lokasi yang berbeda di kota Ambon," demikian yang di sampaikan oleh PLH Kadis Kehutanan Provinsi Maluku, Haikal Baadila kepada wartawan di ruang kerjanya, pada hari Jumat (02/12/2022).


    Kegiatan Pencanangan penanaman yang pertama di laksanakan oleh Dinas Kehutanan Propinsi Maluku dan UPT Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup.


    "Khususnya Balai Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, melakukan penanaman bibit pohon dan buah di sekitar lokasi Sekolah SMP Negeri 16 Ambon dan yang kedua pelaksanaan penanaman bibit kayu dan buah pada lokasi tempat wisata di Desa Liang, dalam memperingati Hari Menanam dan bulan menanam tahun 2022," ujar Baadila.

     

    "Selain itu, juga ada pembagian bibit buah dan kayu secara cuma cuma ( gratis ) pada saat pelaksanaan kegiatan tersebut." Tambah Baadilla.


    "Jenis bibit tersebut antara lain, mahoni, trambesi, mangga, jeruk, rambutan, alpukat, pala serta buah durian jenis montong dan king," lanjut Baadilla.


    Untuk di ketahui bersama bahwa Dinas Kehutanan Provinsi Maluku dalam bulan Januari sampai dengan bulan Desember  membuka diri terhadap masyarakat yang ingin memajukan permohonan bantuan bibit dan pasti di layani.


    "Sebagai contoh telah di berikan bantuan bibit untuk kelompok-kelompok pemuda, masyarakat dan AMGPM yang dengan antusias memohon bibit ke Dinas untuk penanaman  yang di lakukan secara swakelola melalui lembaga tersebut dalam  melakukan penghijauan telah di Support melalui bibit secara  gratis," tambah Baadila.


    Baadilla berharap, dengan adanya hari menanam dan bulan menanam  merupakan stimulasi bagi masyarakat untuk menumbuhkan jiwa menanam kedepan.


    "Semua demi menjaga kelestarian lingkungan hidup tempat kita diami agar terhindar dari segala bahaya. (AJP) 


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Haikal Baadilla Beri bibit Buah Secara Gratis Bagi Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top