• Headline News



    Saturday, December 17, 2022

    Dukungan Mengalir Bagi Pemulangan Pengungsi Kariuw

    Ambon, Kompastimur.com
    Pemerintah Negeri Rohomoni, Muhamad Daud Sangadji bersama badan Saniri dan seluruh masyarakat Negeri Rohomoni , Kepulauan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku menyerukan pernyataan sikap mereka tentang pengungsi warga Desa Kariuw.


    Sebagai bentuk kepedulian atas konflik kemanusiaan antara masyarakat Negeri Pelauw dan masyarakat Negeri Kariuw, maka semua masyarakat dan aparat pemerintahan Negeri Rohomoni turut menyuarakan dukungan sikap Mereka.


    "Ini adalah pernyataan sikap kami atas nama pemerintah negeri, badan Saniri dan seluruh masyarakat Negeri Rohomoni, mendukung sepenuhnya Program Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, dalam upaya pemulangan warga Negeri Kariuw ke Negeri asalnya," tegas Sangadji, pada Jumat (16/12/2022).


    Dalam penegasan pernyataan sikap mereka, Sangadji turut mengumandangkan salam hidup orang basudara yang intinya lain harus sayang lain. 


    "Hidup orang basudara harus lain sayang lain." tutupnya.


    Senada dengan Pemerintah Negeri Rohomoni, Pemerintah Negeri Tuhaha, Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku tengah juga mendukung aksi damai basudara Pelau dan Kariuw.

    Pemerintah Negeri Tuhaha, dibawah pimpinan Jance Sasabone menyerukan aksi damai bersama seluruh masyarakat negeri tuhaha, pada Jumat (16/12/2022).


    Sasabone mengatakan, sebagai Raja Negeri Tuhaha, ia bersama Saniri Negeri dan tua - tua adat serta atas nama masyarakat Adat Negeri Tuhaha Nusa Amalatu  mendukung kepulangan basudara Kariuw kembali ke negerinya untuk hidup berdampingan dengan basudara Hatu Haha. 


    "Kami sangat mendukung program kepulangan saudara kami Warga Kariuw ke negerinya  dan bisa hidup berdamai dengan basudara Bela Hatu Haha khususnya masyarakat negeri Pelauw," tutur Sasabone.

     

    Ia berpesan tidak ada yang indah selain damai, damai memperbaiki keadaan dan memperpanjang masa depan. 


    "Damai itu indah," ungkapnya. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dukungan Mengalir Bagi Pemulangan Pengungsi Kariuw Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top