• Headline News



    Wednesday, December 14, 2022

    Bea Cukai Maluku dan Komunitas Raudhoh Peduli Terhadap Korban Kebakaran Mardika

    Ambon, Kompastimur.com
    Kanwil Bea Cukai Maluku bersama Dharma Wanita dan Komunitas Raudhoh Kota Ambon, memberikan bantuan kepada  korban kebakaran di DURC MAL pasar Mardika, Rabu  (14/12/2022). 


    Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Maluku bersama Dharma wanitanya dan Komunitas Raudhoh Kota Ambon memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kota Ambon yang tertimpa korban kebakaran di desa Batu Merah tepatnya di pasar mardika, kecamatan Sirimau, Kota  Ambon beberapa waktu lalu.


    Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat Iwan Saktiawan kepada wartawan di lokasi kebakaran depan kantor Lurah Mardika Ambon mengatakan bahwa bantuan yang di berikan berupa kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) dan kebutuhan  primer lainnya.


    "Pemberian ini berdasarkan pendataan kebutuhan yang sudah di lakukan oleh pihaknya pada kementerian Bea Cukai dan di bantu oleh ibu - ibu Darma wanita serta adik - adik dari komunitas Rudhoh," kata Saktiawan.


    Bantuan yang di berikan oleh 

    Kanwil Bea Cukai Maluku bersama Dharma wanita dan Komunitas Raudhoh Kota Ambon yaitu sembilan bahan pokok (sembako), serta alat rumah tangga.


    "ADA termos, makanan bayi, roti, susu untuk bayi dan susu untuk orang tua lanjut usia( Lansia),

    perlengkapan sholat, alat makan, alat mandi , Ember , popok bayi galon, pakaian layak pakai dan kebutuhan lainnya yang di belanjakan untuk di berikan sebagai bantuan kepada para  pengungsi yang tinggal di tenda tenda mereka," tuturnya.


    Adapun jumlah bantuan yang di berikan apabila diuangkan, berkisar dua puluh juta rupiah dan ini merupakan bantuan yang di berikan untuk kedua kalinya.


    Dia merincikan, ada sepuluh tenda darurat dengan 810 korban, yang telah di data oleh pihaknya untuk menyiapkan kebutuhan utama, yang dibutuhkan warga di tenda pengungsian.


    Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Kepala Bidang Fasilitas Bea Cukai, Marilyn Rhonda Y. Loupatty kepada Kepala Kelurahan (Lura), Marlina Haupea, secara simbolis.


    Saktiawan menambahkan bahwa atas kepedulian mereka serta rasa empati mereka terhadap korban kebakaran, maka pihaknya merencanakan memberikan bantuan untuk ketiga kalinya   berupa seluruh perlengkapan atau alat - alat sekolah kepada korban kebakaran.


    "Khususnya bagi Anak Anak sekolah, jadi bantuan ketiga hanya untuk anak sekolah saja yang ada pada empat RT di lokasi kebakaran Mardika Ambon ini," tutup Saktiawan.  (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bea Cukai Maluku dan Komunitas Raudhoh Peduli Terhadap Korban Kebakaran Mardika Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top