• Headline News



    Saturday, December 10, 2022

    6 Gitar Akustik Terbaik Harga Terjangkau

     


    Jakarta, Kompastimur.com

    Gitar merupakan alat musik yang paling sering digunakan oleh setiap orang. Alat musik asal Spanyol ini menjadi salah satu instrumen yang selalu ada dalam setiap pertunjukan atau acara musik.


    Alat musik ini tidak hanya digunakan oleh para pemusik professional, ada beberapa merk gitar akustik terbaik di Indonesia sangat direkomendasikan untuk para pemula. Beberapa gitar ini paling umum dijumpai karena selain kualitasnya bagus juga didukung dengan harga yang terjangkau.


    Berikut ini penjelasan gitar akustik terbaik dengan harga terjangkau.


    1. Gitar Akustik Lakewood

    Gitar akustik dengan harga terjangkau ini berbahan laminated wood pada bagian top body. Pada bagian neck terbuat dari kayu mahogani serta rosewood pada bagian fingerboard memberikan kesan yang nyaman saat dimainkan.


    Didukung dengan adanya fret baja tebal serta senar addario string, menjadikan suara pada gitar ini dijamin mantap. Jarak senarnya pun rendah sehingga nyaman dimainkan bagi para pemula khususnya. Tersedia dua warna pilihan dengan sentuhan finishing yang bagus yaitu warna krem dan hitam.


    2. Gitar Akustik Legend YH-36C

    Gitar import ini memiliki kualitas baik dengan harga terjangkau untuk pemula. Gitar ini juga dilengkapi pengait untuk strap yang memungkinkan kamu bisa bermain sambil berdiri.


    Desainnya simple dan elegan namun terlihat sangat menawan sehingga sangat cocok untuk semua musisi baik itu pemula ataupun profesional. Fret pada gitar ini sangat nyaman untuk ditekan serta mempunyai suara yang jernih dan warm.


    3. Gitar Akustik Yamaha F-310 NT 

    Gitar Yamaha seri F310 merupakan gitar yang mereprentasikan semua yang Anda harapkan dari sebuah produk instrumen musik bermerk dunia yang sudah terkenal. Bahan Spruce pada top, kayu mahogani pada bagian depan dan belakang, dan fingerboard rosewood menjadikan gitar ini sebuah gitar yang sangat hebat. Gitar ini cocok untuk Anda para pemula hingga yang sudah professional sekalipun.


    4. Gitar Akustik Cowboy GWC240 NS

    Gitar ini diklaim ramah untuk beginner karena memiliki desain senar yang pipih. Hal ini memungkinkan Anda sebagai pemula untuk memainkannya dengan aman dan nyaman.


    Fret menggunakan baja tebal dengan dukungan kayu berkualitas pada bagian fingerboard serta jarak senar rendah sehingga membuat nyaman jari ketika dimainkan. Tersedia warna naturan dan coklat yang bisa Anda pilih.


    5. Gitar Akustik Yamaha C-315

    Yamaha C-315 ini terbuat dari bahan kayu spruce terbaik dengan kombinasi damar sehingga memberikan sentuhan yang lembut. Hadir dengan harga yang terjangkau membuat gitar ini cocok untuk latihan dan dirancang untuk pemakaian maksimal.


    Gitar seri C terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan pengerjaan terbaik dalam berbagai poin. Instrumen ini memberikan keseimbangan tonasi yang sangat baik dengan kayu yang baik, finishing leher yang tipis dengan lebar kepala fret 52 mm dan ketebalan body 94-100 mm dirancang untuk kenyamanan dalam memainkan gitar ini.


    6. Gitar Akustik Yamaha FS100C

    Yamaha FS100C menawarkan fokus pada desain, kualitas, dan sound dengan harga yang terjangkau. Gitar ini memiliki skala 25 dengan kayu Spruce pada top body, dan tropical tonewood pada bagian samping dan belakang body.


    Sebagai penambah nilai artistik, gitar ini diberi kesan glossy pada body dan matte pada neck. Finishing Matte pada neck juga memberikan kenyamanan bagi para gitaris. Desain body concert cutaway-nya juga memungkinkan gitaris menjangkau not-not tinggi. (KT-01)



    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 6 Gitar Akustik Terbaik Harga Terjangkau Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top