• Headline News


    Friday, November 4, 2022

    Tiba Di Ambon, Kontingen Pesparani Katolik II Maluku Disambut Isteri Gubernur dan Pj. Sekda Maluku

    Ambon, Kompastimur.com 
    Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Sadali Ie bersama Ketua Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik  Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad, menyambut kedatangan kontingen Pesparani Maluku di Bandara Udara Internasional Pattimura Ambon, Jumat pagi, (04/11/2022).


    Rombongan kontingen landing pukul 06.55 WIB di Bandara Pattimura Ambon, menggunakan pesawat Lion Air. 


    Rombongan kemudian bertolak menuju kediaman Gubernur Maluku untuk mengikuti acara penerimaan kontingen. Sepanjang perjalanan, iring-iringan mobil yang membawa para kontingen disambut para siswa-siswi.


    Mengatasnamakan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, Ketua Kontingen Pesparani Katolik Maluku, Widya Pratiwi Murad, memberikan apresiasi atas kontribusi dan kerja keras semua pihak khususnya kepada para pastor, panitia, peserta, pelatih dan pendamping yang telah mengharumkan Maluku dengan meraih 11 gold dan 5 champions.

     

    "Seperti yang pernah saya sampaikan, bila ketekunan kerja keras dan doa maka kita akan mendapatkan hasil yang maksimal," ungkap Widya.


    Ia menjelaskan, hakikat utama penyelenggaraan pesparani Katolik adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan penghayatan umat Katolik dan terus mengagungkan kemuliaan Tuhan melalui Mazmur dan Madah Pujian. 


    Ia lantas mengingatkan kepada seluruh kontingen untuk tidak mengaktualisasikan kegembiraan secara berlebihan, namun menaikkan pujian dan rasa syukur kepada Tuhan atas karunia dan penyertaan sehingga meraih prestasi gemilang.


    Kontingen juga diharapkan dapat terus berlatih secara maksimal dari tingkat Gereja sampai kabupaten/kota, sehingga kualitas diri maupun kelompok dapat tetap terjaga. Dan pada saatnya nanti dapat mewakili Maluku, dan menampilkan yang terbaik untuk mempertahankan gelar juara umum yang diraih saat ini.


    Sebagai diketahui, Kontingen Pesparani Katolik Maluku baru saja mengikuti Pesparani Katolik II di Kupang, Provinsi NTT yang berakhir pada Senin (31/10) malam.


    Pada pelaksanaan Pesparani tahun ini, kontingen Maluku dinyatakan sebagai juara umum dengan meraih lima champions, 11 gold serta dua silver dari 13 mata lomba yang dipertandingkan. Lima champion diraih Maluku dari mata lomba Paduan Suara Dewasa Pria Gregorian, Cerdas Cermat Rohani (CCR), CCR Remaja, Mazmur OMK dan bertutur Kitab Suci Anak. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tiba Di Ambon, Kontingen Pesparani Katolik II Maluku Disambut Isteri Gubernur dan Pj. Sekda Maluku Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top