• Headline News


    Monday, November 14, 2022

    Siegers : HKN Ke 58 Berjalan Lancar, Panitia Ucap Terima Kasih Ke Semua Pihak

    Ambon, Kompastimur.com
    Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 58 yang dipusatkan di Halaman Depan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura Ambon berjalan sukses.


    Kegiatan dengan tema 'Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku dengan mewujudkan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) serta Dukung Gerakan Ambon Bebas TBC (GRAB TBC) pada Sabtu 12 November 2022  kemarin mendapat pujian dari berbagai pihak.


    Ketua Panitia Hari Kesehatan Nasional Kota Ambon dr. Daniel Johosua Siegers, yang diwawancarai mengatakan bahwa, hari ini baru pertama kali setelah Covid 19 melanda, Dinas Kesehatan baru merayakan Hari Kesehatan Nasional kembali karena sudah dua tahun, semua tenaga kesehatan bergelut dengan Covid dan di hari HKN bisa silaturahmi bersama.


    "Kita kumpul bersama dipuncak acara HKN. Kami sangat berterimakasih karena kami bekerjasama dengan fakultas Kedokteran dan  kenapa panitia laksanakan di dua tempat, Satu di Monumen dr. Leimena dan 1 di Fakultas Kedokteran Unpatti Ambon, karena kita ketahui bahwa dr. Leimena, itu kan salah satu Tokoh Pahlawan asal Maluku di bidang kesehatan," ucap Siegers.


    "Beliau Menkes RI terlama dan pencetus Puskesmas di Indonesia. Lalu kemudian, panitia pilih Fakultas kedokteran karena dari institusi ini juga, adalah mitra untuk mencetak tenaga kesehatan yang handal dikemudian hari yang dapat melayani masyarakat,” sambungnya. 


    Lanjutnya, Panitia telah laksanakan kegiatan HKN 2 hari, kemarin dari tanggal 5 November 2022 dan dipuncak acara tanggal 12 November 2022 merupakan  ajang untuk mensinergikan kekuatan kebersamaan supaya bisa sama-sama menuntaskan masalah-masalah kesehatan di kota Ambon. 


    "Harapan ke depan Dinkes tetap kompak untuk sama-sama menuntaskan berbagai masalah kesehatan dan hari ini juga hari spesial ada launching Grab TBC sebagai proyek perubahan dari Kadinkes Kota Ambon dan juga Launching BLU Daerah untuk UPTD Klinik Mata Ambon Vlissingen dan Puskesmas Rawat Inap Hutumuri," tuturnya.


    Turut hadir dalam kepanitiaan, pelibatan internal Dinkes Kota Ambon dan Fakultas Kedokteran Unpatti, dan puncaknya ada 39 institusi baik yang ada di Dinas Kesehatan Kota Ambon maupun di lintas sektor kesehatan yang ada di kota Ambon yang terlihat memeriahkan acara puncak HKN tersebut. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Siegers : HKN Ke 58 Berjalan Lancar, Panitia Ucap Terima Kasih Ke Semua Pihak Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top