• Headline News


    Friday, November 11, 2022

    Sidang Pantukhirda Calon Tentara Langit di Lanud Pattimura, Hadirkan Generasi Muda Petarung

    Ambon, Kompastimur.com - Sebanyak 28 pemuda pemudi Petarung dari ratusan Calon Siswa (Casis) Bintara Prajurit Karier Pria dan Wanita TNI AU Gelombang II TA. 2022 mengikuti sidang Panitia Penentu Akhir Daerah (Pantukhirda), bertempat di Gedung Luhukay Lanud Pattimura, pada Rabu (9/11).


    Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tio Hutapea, S.Sos., M.A.P., selaku Ketua Panitia tingkat Daerah (Panda) memimpin langsung sidang penentuan ini didampingi, Wakil Ketua Panda, Pjs. Kadispers Lanud Pattimura, Letkol Kal Suhardin, S.T., serta para Kepala Tim pemeriksaan untuk memeriksa dengan lebih cermat dan teliti hasil serangkaian test yang telah dilaksanakan oleh para casis, berdasarkan standard nilai kelulusan yang telah ditetapkan oleh Mabesau.


    Sidang Pantukhirda merupakan rangkaian test terakhir dari seleksi penerimaan calon Bintara PK Pria dan Wanita Gel II tahun 2022 Lanud Pattimura di tingkat daerah, yang diikuti 28 casis terdiri dari 17 Casis Pria dan 11 Casis Wanita dari ratusan calon yg mendaftar pada tahap awal. Serangkaian tahapan test dengan standard nilai yang ketat telah dijalani, meliputi test administrasi personel, test kesehatan I & II, test kesemaptaan jasmani dan postur, penelitian personel, _Screening_ Polisi Militer, test psikologi. Untuk selanjutnya para Casis yang berhasil melewati tahapn ini akan mengikuti test tingkat pusat di Lanud Adi Sumarmo Solo, Jawa Tengah sebelum akhirnya diterima menjadi siswa Prajurit TNI AU.


    Danlanud Pattimura menyampaikan bahwa kelulusan calon prajurit Bintara PK Pria dan Wanita TNI AU Gel. II TA. 2022 dari Panda Lanud Pattimura ini ditentukan berdasarkan hasil test yang ketat dan telah dilaksanakan secara transparan dan objektif sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku di Angkatan Udara.

    "Hasil _recruitment_ yang baik tentunya didapat dari sumber daya manusia yang unggul, memiliki kepribadian serta kesamaptaan yang tangguh yg nantinya akan mengawaki Alutsista TNI AU yang canggih dan  berteknologi modern, untuk itu perlu didukung oleh personel yang mampu menguasai dan mumpuni di bidangnya.", ungkap mantan Komandan Skadron Udara 4 ini. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sidang Pantukhirda Calon Tentara Langit di Lanud Pattimura, Hadirkan Generasi Muda Petarung Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top