• Headline News


    Sunday, November 27, 2022

    Seminar Nasional Perempuan Peduli Pembangunan Daerah Indonesia - Danlanud Pattimura Sebagai Narasumber

    Ambon, Kompastimur.com
    Bertempat Ball Room Swiss-Belhotel, Seminar Nasional 2022 "Perempuan Peduli Pembangunan Daerah Indonesia (P3DI ), menghadirkan 3 Narasumber sebagai   pembicara dalam acara tersebut, Komandan Lanud Pattimura, Kolonel Pnb Tio Hutapea, S.Sos., M.A.P. sebagai salah satu Narasumber, Jumat (25/11/2022).


    Lembaga P3DI yang bergerak di bidang kemasyarakatan, UKM, Sosial, Pendidikan, Kesehatan, Seni dan Budaya serta menghimpun perempuan-perempuan hebat di seluruh nusantara mengelar  Seminar Nasional tahun 2022.


    Pada sesi pertama sebagai pembicara Komandan Lanud Pattimura, Kolonel Pnb Tio Hutapea, S.Sos., M.A.P., yang memaparkan Optimalisasi Peran Perempuan Pelaku UMKM dalam pembangunan.


    Lebih lanjut Danlanud Pattimura menyampaikan peran perempuan bukan hanya menjadi aktor strategis dalam pembangunan di Daerah tetapi juga pembangunan tingkat Nasional yang dapat mengubah kehidupan masyarakat indonesia menjadi lebih baik dan sejahtera.


    Selanjutnya Ketua Umum P3DI, Dr. Sri Sundari, S.H., MM., CGCAE., Memaparkan tentang UMKM kuat dan Keluarga bahagia melalui tangan perempuan Tangguh dan memperkenalkan seni budaya serta produk dari setiap daerah yang ada di Indonesia termasuk Ambon Provinsi Maluku.


    “P3DI Maluku berusaha memberdayakan perempuan untuk berwirausaha dan bekerja sama dengan stakeholder yang berkaitan dengan wirausaha agar dapat membantu ekonomi keluarga,  perempuan bukan hanya sekedar ibu rumah tangga tapi juga sebagai penopang keluarga“ Tambanya 


    Sebagai Narasumber yang terakhir Kepala Biro Mkos KemenkopUKM, Bapak Ir. Bastian, MBA., Memaparkan untuk mendorong UMKM agar naik kelas dengan melek teknologi digital dan harus di kuasai oleh perempuan tangguh.


    Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab, yang diikuti tamu undangan,  P3DI Jakarta, Bogor, Bekasi, Tasikmalaya, Banten, Bengkulu, Malang, Gorontalo, Bau-Bau, Maluku Utara, Sulbar, Ternate, Medan, Perwakilan Pia Ardhya Garini Cab 7/D.III Lanud Pattimura, ketua PKK dari setiap Wilayah yang berada di Kota Ambon dan Maluku. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Seminar Nasional Perempuan Peduli Pembangunan Daerah Indonesia - Danlanud Pattimura Sebagai Narasumber Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top