• Headline News


    Sunday, November 20, 2022

    Sejumlah Pengusaha Koperasi UKM Kota Ambon Dapat Sertifikat dan INB

    Ambon, Kompastimur.com
    Acara penutupan pendidikan dan pelatihan perkoperasian dalam rangka peningkatan kapasitas koperasi usaha Mikro dan Kecil  kota  Ambon sekaligus mengakhiri masa jabatan kepala Dinas Koperasi kota Ambon, Marthin Keiluhu di gelar di Manise Hotel  lantai 5 Ambon pada hari Sabtu (19/11/2022).


    Turut hadir bersama dalam kegiatan tersebut, Pimpinan BKBN, anggota legislatif DPRD kota Ambon, Haji Rafidin Ode, Rohaniawan, Pdt. Riky Siahaya, seluruh peserta pendidikan dan pelatihan usaha mikro dan kecil bahkan hadir juga para pejabat akselon III dinas Koperasi kota Ambon.


    Pada acara penutupan ini di serahkan sertifikat oleh kepala Dinas Koperasi, Marthin Keiluhu bagi seluruh peserta pendidikan dan pelatihan perkoperasian usaha Mikro dan kecil yang di serahkan secara simbolis bagi empat orang perwakilan sebagai tanda selesainya kegiatan pelatihan dengan penyerahan sertifikat dan tanda pengenal di lepaskan.

    Sebagai penutupan pelatihan kepala dinas Koperasi Kota Ambon dalam sambutannya mengatakan, pelatihan yang di laksanakan selama 3 hari sebagai satu dorongan yang di berikan kepada teman - teman pelaku usaha, baik koperasi maupun usaha mikro dan kecil untuk tetap berkembang di tengah tantangan maupun pandemi Covid-19.


    "Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah pemulihan ekonomi bagi para pelaku usaha koperasi mikro dan kecil  terus bertumbuh secara Nasional, dengan kehadiran pemerintah pusat untuk mensupport, memberikan semangat serta motivasi kepada Bapak ibu para pelatihan untuk terus maju berinovasi." kata Keiluhu.


    Dalan kegiatan pelatihan dan pendidikan ini di berikan Nomor Induk  Berusaha (INB) yang merupakan manfaat dari pelatihan dan pendidikan selama 3 hari, karena Nomor INB merupakan persyaratan mutlak bagi seluruh pelaku usaha koperasi kecil dan mikro.


    Akhir dari sambutannya tak lupa ia menyampaikan terima kasih kepada Nara sumber dalam penyampaian materi selama 3 hari.

    "Terima kasih yang sama kepada Ibu Nova Tupamahu sebagai Panitia Penyelenggara kegiatan (PPK) serta seluruh peserta dan pendukung kegiatan lainnya," ungkap Keiluhu.


    Acara di akhiri dengan pemutaran Vidio klasik selayang pandang perjalanan pengabdian dari Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Mikro Kota Ambon, Marthin Keiluhu sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga pada masa purna baktinya di akhir pengabdian serta sama - sama merayakan hari ulang tahunnya yang ke 60. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sejumlah Pengusaha Koperasi UKM Kota Ambon Dapat Sertifikat dan INB Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top