• Headline News


    Friday, November 11, 2022

    Satgas Saber Pungli Pusat Minta UPP Di Provinsi dan Kabupaten Harus Minimalisir Pungli

    Ambon, Kompastimur.com - Keprihatinan terhadap berbagai pungutan liar yang sangat berdampak bagi masyarakat maka Satgas Saber Pungli Pusat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Perpres Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar  bertempat di Swiss Bell Hotel Ambon, Maluku,  Kamis (10 November 2022). 


    Kegiatan ini mengusung tagline #SaberPungli #BebasPungli #IndonesiaBersihPungli.


    Sekretaris Satgas Saber Pungli Pusat, Irjen Pol Drs. Rudolf Alberth Rodja yang diwawancarai awak media, mengatakan bahwa, pungli bukan hanya terjadi di Maluku saja tetapi di seluruh Indonesia.


    "Saya kira bukan hanya di Maluku tetapi hampir di seluruh Indonesia, kita harus banyak pembenahan terkait dengan banyak pungutan-pungutan yang tidak sesuai dengan aturan," ucap Rodja.


    Ia menjelaskan, dari pengamatan melalui berbagai metode, Masyarakat sangat diresahkan dengan adanya pungli ini.


    “Jadi dari hasil pengamatan kita dari sosialisasi, kita berinteraksi dengan masyarakat yang sangat rawan terdampak dari pungli ini,” kata Rodja.


    Olehnya itu, Semangat yang diperintahkan oleh Bapak Presiden RI dan Bapak Menkopolhukam DR. Mahfud harus diimplementasikan, harus diaplikasikan  di lapangan melalui UPP-UPP baik yang ada di Provinsi maupun kabupaten / kota. 


    “Kemudian dengan regulasi-regulasi yang ada kita semua harus berani bertindak untuk meniadakan pungli, setidaknya bisa meminimalisir," tutupnya. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Satgas Saber Pungli Pusat Minta UPP Di Provinsi dan Kabupaten Harus Minimalisir Pungli Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top