• Headline News



    Sunday, November 27, 2022

    Politeknik Ambon Tuan Rumah Forum Kajur Se-Indonesia

    Ambon, Kompastimur.com
    Politeknik Negeri Ambon, menggelar Forum ketua jurusan teknik sipil politeknik Negeri se-Indonesia, dengan Thema 'Sharing Akreditas LAM Teknik'.


    Berlangsungnya Forum Kajur Nasional ini selama dua hari pada tanggal  25-26 November 2022, pelaksanaan kegiatan di Cantika premium Hotel.


    Direktur utama Politeknik Negeri Ambon, Dady Mairuhu menjelaskan, forum ini untuk membangun komunikasi terkait tentang isu - isu terkini, menyangkut pengembangan pada bidang teknik sipil.


    "Sesuai arahan pemerintah bahwa Politeknik harus sebagai pencipta sumber daya manusia yang di sediakan bagi industri, maka peran - peran dari semua ketua jurusan sangatlah penting," kata Mairuhu.


    Menurut Mairuhu, hari ini bersama dengan ketua jurusan teknik sipil seluruh Indonesia menghasilkan warisan - warisan yang baik, terutama dengan rencana akreditasi lewat lembaga akreditasi mandiri.


     "Ini merupakan satu hal baru yang harus di sharing infonya dan saling memberikan penguatan - penguatan terkait dengan akreditas dan kurikulum yang harus di sharing bersama," ungkap Mairuhu.


    Mairuhu menambahkan, Politeknik harus berkolaborasi dengan industri, tanpa industri tidak bisa menghasilkan SDM yang tepat, terutama untuk membangun bangsa dan Negara, karena konsen pemerintah menghasilkan manusia yang siap bekerja untuk meningkatkan ekonomi bangsa.


    "Diharapkan dari forum ini, dapat mencetuskan hal - hal yang memberikan penguatan kepada jurusan teknik sipil,dan harus mempunyai akreditasi yang unggul untuk seluruh prodi atau jurusan di seluruh Indonesia," tandas Mairuhu.


    Di tempat yang sama sebagai ketua jurusan teknik pada Politeknik Sipil Ambon, Ronny Jems Betaubun menuturkan , Forum Kejur Nasional merupakan agenda rutin per tahun di seluruh Politeknik, dan Kota Ambon di tahun ini menjadi tuan rumah.


    "Kali ini LAM teknik membuat akreditasi masuk LAM teknik dengan harapan agar forum ini menjadikan Politeknik Negeri Ambon menjadi lebih baik dari sisi pendidikan," tutup Betaubun. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Politeknik Ambon Tuan Rumah Forum Kajur Se-Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top