• Headline News



    Monday, November 28, 2022

    PJ. Sekda Apresiasi Pelita Si Tani Dinas Pertanian Provinsi Maluku

    Ambon, Kompastimur.com - Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Sadali Ie, Senin (28/11/2022) melaunching Inovasi Program Pelita Si Tani yang dirangkaikan dengan kegiatan talk show yang berlangsung di Hotel Grand Avira, Batu Merah, Ambon. 


    Pelita Si Tani merupakan inovasi pelayanan dan manajemen Dinas Pertanian Provinsi Maluku melalui aksi kolaborasi stakeholder dalam optimalisasi pembiayaan petani khususnya Kredit Usaha Rakyat (KUR) Pertanian dan Asuransi, yang merupakan proyek perubahan dari pelatihan kepemimpinan nasional (PKN) tingkat II angkatan 25 tahun 2022 dari Reformer atas nama Dr. Ilham Tauda, SP, M.Si.


    Dalam sambutannya, Sekda menyambut baik launching Inovasi Program Pelita Si Tani" yang digagas oleh Dinas Pertanian Provinsi Maluku serta talk show pembiayaan petani, sebagai wujud mensinergikan peran stakeholder untuk mengatasi rendahnya akses pembiayaan petani melalui perbankan dan asuransi tani.


    "Saya berharap, Lembaga Jasa Keuangan Pertanian dan Asuransi Tani agar memberikan kemudahan, mempercepat pelayanan dan membantu petani dalam mengakses Pembiayaan Petani Sesuai Standar Operasi dan Prosedur yang disepakati bersama (Keputusan Gubernur Maluku)," tandas Sekda. 


    Meningkatkan Pendampingan Dan Pembinaan Terhadap Petani Melalui Penyuluh Pertanian Yang Ada di Desa dan Mensosialisasikan Program Kur Pertanian dan Asuransi Secara Luas Pada Semua Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PJ. Sekda Apresiasi Pelita Si Tani Dinas Pertanian Provinsi Maluku Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top