• Headline News


    Wednesday, November 23, 2022

    Personil Polres SBT Siap Amankan Pelaksanaan Pilkades

    SBT, Kompastimur.com
    Menjelang pelaksanaan Pilkades serentak yang berlangsung pada 26 November, Polres Seram Bagian Timur mulai apel gelar pasukan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres SBT, AKBP Agus Joko Nugroho S.H S.I.K di Mapolres pada, Rabu (23/11/2022).


    Dalam arahannya Kapolres mengatakan, tujuan utama dalam melaksanakan pengamanan pada Pilkades serentak ini dapat menciptakan kondisi keamanan yang kondusif. Sementara personil yang ditugaskan PAM di TPS dapat mengawal segala bentuk logistik dalam pelaksanaan Pilkades, serta dapat mempersiapkan diri serta kelengkapannya.


    "Kepada pamatwil, padal maupun yang melaksanakan PAM TPS dan juga pengawalan logistik pemilihan kepala desa agar di mempersiapkan diri dan perlengkapan yang akan di bawah. Rekan-rekan yang akan bergeser ke lokasi pengamanan yang sudah di bagi, tujuan utama yang harus di lakukan adalah menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," ucap Kapolres.


    Selain itu, para personil yang diturunkan untuk pengamanan Pilkades diharapkan dapat memberikan pemahaman yang baik kepada Masyarakat, terutama pada Desa-desa yang masuk dalam pelaksanaan Pilkades, karena buku saku yang menjadi pedoman pelaksanaan yang sudah disusun oleh Dinas teknis sebagai pelaksana kegiatan harus diteruskan ke Masyarakat sehingga dapat memahami mekanisme pelaksanaan sampai pada penetapan hasil.


    "Lakukan pemetaan situasi lingkungan setempat sesuai dengan kerawanan yang sudah di prediksikan oleh sat intelkam. Berikan himbauan kepada masyarakat terkait aturan yang ada di dalam buku panduan yang sudah di susun oleh dinas pemdes sesuai dengan aturan yang berlaku," Harap Kapolres.


    Untuk meminimalisir kondisi, orang nomor satu di Polres SBT ini mengatakan, dalam menjalankan tugas, semua unsur harus dilibatkan dan dikomunikasikan dengan baik, terutama para Tokoh yang ada di Desa dan mengajak masyarakat bersama-sama dengan pihak kepolisian dan unsur pengamanan lainya, baik dari TNI maupun dari linmas untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif. Dirinya sangat berharap proses Pilkades di SBT dapat berjalan dengan aman.


    "Saya berharap Semoga kegiatan pelaksanaan pemilihan kepala negeri Administratif di Kabupaten Seram Bagian Timur dapat berjalan aman dan kondusif," harap Kapolres.


    Hadir pada apel tersebut, Wakapolres SBT Kompol Muhammad Musaat S.Hi, Kabag Log AKP M Rolobesi, Ipda Fadli Hasan S.Hi, PJU Polres SBT, para Kapolsek/Kapok Subsektor, Personil yang terlibat PAM Pilkades. Sementara peserta apel gelar pasukan terdiri dari Satu Platon Sat Brimob Kompi B Bula, Satu Platon Sat Samapta, Satu Platon Gabungan Staf, dan Sat Lantas. (KT/FS)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Personil Polres SBT Siap Amankan Pelaksanaan Pilkades Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top