• Headline News


    Thursday, November 3, 2022

    PDIP Berat Maju Pilpres Sendirian, Paling Cocok Bersama KIB Usung Ganjar - Erick


    Jakarta, Kompastimur.com 

    Ketua Umum Relawan Jokowi Barisan Pembaharuan (BP) Syafrudin Budiman SiP, yakin PDI Perjuangan (PDIP) dalam Pilpres 2024 tidak akan maju sendiirian. Kemungkinan besar paling pas berkoalisi bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dari Partai Golkar, PAN dan PPP.


    Dimungkinkan kata tokoh muda intelektual dan pergerakan ini, Ibu Megawati Soekarno Putri akan mendengar aspirasi rakyat mendukung Ganjar Pranowo - Erick Thohir. Bahkan, yang menjadi mitra koalisi PDIP adalah KIB yang menjadi bagian partai kelompok pemerintah.


    "Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP sudah mengatakan, akan berkoalisi dengan parpol lain dan tidak maju sendirian. Jadi kalau saya tafsirkan, bisa jadi tidak mengusung Mbak Puan Maharani, namun memilih Ganjar Pranowo yang juga akan didukung KIB," ujar Gus Din sapaan akrab Syafrudin Budiman, Ketua Umum Relawan Jokowi Barisan Pembaharuan (BP) di Jakarta, Kamis (03/11/2022).


    Sementara itu KIB tengah mengadang-gadang beberapa capres di internal masing-masing, namun yang paling kuat dan dekat adalah Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. Terbukti banyak kedekatan pentolan KIB dengan Ganjar, sementara Erick Thohir telah didukung PAN sebagai cawapres.


    "Udah jelas arahnya kok dalam rangka melanjutkan legacy Pemerintahan Jokowi-KH Ma'aruf Amin. Terutama pembangunan IKN dan proyek infrastruktur lainnya. Jadi PDIP dan KIB masih satu kolam pendukung pemerintah lainnya," ucap Gus Din 


    Cuman menurut Gus Din, kita para Relawan Jokowi harus sabar menunggu keputusan Megawati Soekarno Putri Ketua Umum DPP PDIP. Terkait Pilpres 2024 PDIP lebih hati-hati dan pasti melihat realitas masyarakat yang pro Ganjar - Erick.


    "Kita tunggu Ibu Megawati pilih siapa. Tapi kami yakin pilihannya adalah Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. Saya yakin Mbak Puan mengerti asal di Pemilihan Ketua Umum DPP PDIP tidak terganggu. Ini solusi konflik untuk menguatkan dan mensolidkan PDIP," pungkas Gus Din Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia ini yang bergabung ke PAN. (KT -GD)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PDIP Berat Maju Pilpres Sendirian, Paling Cocok Bersama KIB Usung Ganjar - Erick Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top