• Headline News


    Thursday, November 17, 2022

    Pangdam Pattimura Hadiri Pembukaan Popmal IV Maluku Tahun 2022

    Ambon,Kompastimur.com
    Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Maluku IV Tahun 2022, yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (17/11/2022). 


    Turut hadir dalam pembukaan Popmal, Ketua Umum Koni Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Wakil Ketua Umum IV Bidang Kerjasama Luar Negeri, Media dan Humas Chris John, Gubernur Maluku, Kapolda Maluku, Danlantamal IX/Ambon, Danlanud Pattimura, Bupati dan Walikota se Maluku, Sekda Provinsi Maluku, para rektor, pengurus Koni se Maluku, para atlet, pelatih dan official. 


    Kegiatan dibuka dengan penampilan Marching Band Madrasah Aliyah Ambon dilanjutkan defile atlet-atlet dari masing-masing kontingen yang terdiri dari 11 Kab Kota dan 1991 peserta. Ada 17 Cabang olah raga yang dilombakan dalam Pekan Olah Raga ini. Disusul dengan laporan Ketua Panitia Pekan Olah Raga. Adapun tema yang diusung yaitu "Baku Gandeng Menuju Maluku Prestasi". 


    Gubernur Maluku, Murad Ismail yang juga merupakan Ketua Umum KONI Provinsi Maluku dalam sambutannya mengatakan mengingat pesta olah raga di Maluku sempat mati suri untuk itu perlu keterlibatan semua pihak untuk memajukannya. Ia berharap, Pekan olahraga ini menghasilkan atlet-atlet berprestasi untuk tampil di Pra PON di Aceh dan Medan mendatang. 


    Gubenur  meminta kepada seluruh atlet, juri, official hingga suporter untuk tidak  membuat kericuhan dan protes-protes yang berujung anarkis. Gubernur menjamin dalam pelaksanaan Pekan Olah Raga ini dengan personil pengamanan gabungan TNI-Polri baik yang berseragam dan maupun tidak berseragam sebanyak 1500 orang. 


    Sedangkan Ketua Koni Umum dalam amanatnya berharap melalui Pekan Olahraga ini  muncul kembali atlet-atlet kebanggan Indonesia dari Maluku. 


    "Atlet Maluku mampu menjadi tulang punggung atlet nasional", ujarnya. 


    Lanjut dikatakan banyak atlet-atlet jebolan Pekan Olah Raga diberbagai daerah menjadi atlet internasional seperti di kejuaraan Sea Games, Olimpiade dll. 


    "Dan Popmal ini merupakan implementasi pembinaan olah raga KONI daerah di wilayah masing-masing", ujarnya. 


    Ketua Koni Pusat berpesan untuk menjunjung tinggi sportifitas karena olah raga merupakan salah satu alat  pemersatu bangsa. 


    "Selamat bertanding dan buat bangga dengan prestasi kalian", ujar Ketua Koni Pusat saat membuka Popmal IV Maluku Tahun 2022. 


    Pada puncak acara dilaksanakan pengibaran bendera Popmal IV Maluku Tahun 2022 dilanjutkan dengan  sumpah altet dan juri yang diwakilkan oleh atlet Kodam XVI/pattimura Sertu (K) Alvin Tehupeiory dan wasit oleh Swardin Syarif. Serta penyalaan obor Pekan Olahraga Provinsi Maluku ke IV Tahun 2022. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pangdam Pattimura Hadiri Pembukaan Popmal IV Maluku Tahun 2022 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top