• Headline News


    Saturday, November 26, 2022

    Negeri Rutong Dapat Juara 1 Wisata Kampung Adat, Maspaitella Ucap Terima Kasih

    Ambon, Kompastimur.com
    Negeri Rutong meraih Juara 1 Pemenang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2022 dan telah terpilih pada hari Jumat (25/11/2022) kemarin dalam acara yang berlangsung di gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh.


    Atas hal ini, Raja Negeri Rutong, Reza Maspaitella menyampaikan terima kasih buat semua Anak Negeri Rutong dan seluruh masyarakat pemerintahan Provinsi Maluku dan bagi Semua warga Negara RI yang telah mendukung Negeri Rutong.


    "Terima kasih untuk Dukungan dan Doa yang di berikan sehingga Negeri Rutong telah meraih kemenangan dalam lomba  Anugerah pesona Indonesia yang merupakan ajang lomba bergengsi Pariwisata Indonesia yang berbentuk pemilihan objek - objek wisata di Indonesia," paparnya.


    Sebab kata Maspaitella, atas dukungan doa yang diberikan maka Rutong mendapatkan juara  1 penghargaan wisata" Kampung Adat " terbaik seluruh Indonesia,  dan dari semua kategori yang ada Rutong mendapatkan urutan nomor empat dalam kategori "Eko Wisata Sagu".


    "Selain dari kemenangan yang di raih itu, Negeri Rutong juga mendapatkan "Piagam HKI" yaitu

    Hak Kekayaan Intelektual atas Dansa atau Tari Tali Rutong dari kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia," ungkap Maspaitella.


    "HKI didefinisikan sebagai hak untuk memperoleh perlindungan secara hukum atas kekayaan intelektual sesuai dengan peraturan perundang-undangan di bidang HKI, seperti UU Hak Cipta, Paten, Desain Industri, Rahasia Dagang, Varitas Tanaman, Sirkuit terpadu dan Merek," tutup Maspaitella. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Negeri Rutong Dapat Juara 1 Wisata Kampung Adat, Maspaitella Ucap Terima Kasih Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top