• Headline News



    Monday, November 28, 2022

    Nasketrans Gelar Program Pemagangan Dalam Negeri

    Ambon, Kompastimur.com
    Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nasketrans ) Provinsi Maluku telah melaksanakan kegiatan pemagangan dalam Negeri. Demikian di sampaikan kepala bidang tenaga kerja dan pelatihan produktivitas Dinas tenaga kerja dan  transmigrasi provinsi Maluku, Donald Sahetapy, kepada wartawan pada pelaksanaan kegiatannya di Avira Hotel, Senin ( 28/11/2022).


    Sahetapy menjelaskan, program pemagangan dalam Negeri ini, merupakan program utama untuk mengatasi besarnya jumlah pengangguran yang ada di provinsi Maluku.

     

    "Karena kalau di hitung kita sudah pada level 5." jelas Sahetapy.


    Menurutnya, untuk mengatasi maka dari  pemerintah negeri maupun pemerintah pusat melakukan beberapa konsep dari kementerian tenaga kerja (Kemenaker) dalam hal pengentasan pengangguran di maksud oleh menteri tenaga kerja.


    "Ada 9 lompatan yang di dalamnya ada program pemagangan dalam negeri yang merupakan salah satu program dari pemerintah yang selama ini di lakukan untuk membantu kita yang ada di provinsi Maluku dalam mengatasi tingkat pengangguran dengan penyerapan kurang lebih ada 75%  dan sebenarnya di minimalisir untuk mencapai 100% ."ungkap Sahetapy.


    Dalam sikap dan perilaku yang di lakukan, kata Sahetapy, ternyata belum ada disiplin dalam melakukan satu pekerjaan yang di barengi dengan rasa jenuh, maka dari tahun ke tahun melalui program ini pengangguran sudah bisa teratasi 70% terserap dari peserta berjumlah 200.


    "Sesuai dengan arahan Pak Kadis kalau masih berlaku seperti yang kemarin maka di biarkan nganggur selamanya," tegas Sahetapy.


    Untuk itu diharapkan ada perubahan karakter, sikap dan perilaku dalan diri agar bisa menjadi yang lebih baik.


    "Karena Dinasketrans bukan saja pada program pemagangan dalam Negeri, tetapi ada program yang lain dalam mengatasi pengangguran yang pada prinsipnya Provinsi Maluku tidak boleh ketinggalan, karena sudah masuk pada dunia IT, dan dunia Revolusi Industri, maka di harapkan bisa sesuaikan diri dengan industri, karena dari 4.0 sudah menjadi 5.0 maka harus berpacu sehingga kedepan bisa jadi lebih baik," tutup Sahettapy. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Nasketrans Gelar Program Pemagangan Dalam Negeri Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top