• Headline News


    Wednesday, November 23, 2022

    Melalui Komsosmar Brigjen Said Latuconsina Siap Membangun Masyarakat Maritim

    Ambon, Kompastimur.com
    Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Bangunkan kesadaran potensi maritim tentang seberapa besar pengaruh masyarakat maritim terhadap pemberdayaan wilayah pertahanan laut. Rabu (23/11/2022)


    Bertempat di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Aru, Komandan Lantamal IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., berkesempatan melakukan komunikasi sosial maritim dengan masyarakat maritim yang tinggal di kepualauan aru. Dalam sambutannya Komandan Lantamal IX menyampaikan bahwa apa yang perlu dilakukan oleh masyarakat yang tinggal di wilayah kepulauan adalah bagaimana cara mereka memanfaatkan segala kemampuan sumber daya kemaritiman wilayah mereka tinggal, sebagai negara maritim tentunya potensi sumber daya alam khusus nya di laut sangat berpengaruh dengan roda perekonomian saat ini.


    Danlantamal IX Ambon juga optimis bahwa dengan memberikan wawasan terhadap masyarakat maritim wilayah kepulauan akan bisa meningkatkan dan memaksimalkan potensi maritim untuk mendukung pemberdayaan wilayah pertahanan laut, karena laut juga merupakan sektor yang sangat berpengaruh dalam roda perekonomian, politik maupun pertahanan nasional.


    Hal ini tentunya selaras dengan Visi dan Misi yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa TNI Angkatan Laut mempunyai peranan penting dalam membina potensi maritim agar selalu mengarahkan masyarakat khususnya di wilayah kepulauan agar bisa dengan benar dan memaksimal  sumber daya maritim sebagai upaya meningkatkan kualitas wilayah mereka.  


    Dengan adanya kehadiran TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal atau Lanal dapat memberdayakan masyarakat sekitar agar lebih menghasilkan output yang maksimal. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Melalui Komsosmar Brigjen Said Latuconsina Siap Membangun Masyarakat Maritim Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top