• Headline News


    Thursday, November 24, 2022

    Konferensi Daerah IX Wanita Katolik di Buka Secara Resmi, Murad: Peran Ibu sangat Menentukan Masa Depan Seorang Anak

    Ambon, Kompastimur.com - Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku, Drs. Titus F. L. Renwarin, M.Si membuka secara resmi Konferensi Daerah IX Wanita Katolik Republik Indonesia Dewan pengurus daerah Maluku- Maluku Utara.


    Kegiatan yang bertempat di Aula Kopertis Karang Panjang, Rabu (23/11/2022) dihadiri oleh Forkopimda, Pimpinan OPD, Kakanwil Agama, perwakilan Sinode, Para Uskup, Para Pastor dan peserta Konferda IX Wanita Katolik Republik Indonesia Dewan pengurus daerah Maluku- Maluku Utara.


    Gubernur Maluku dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku, Drs. Titus F. L. Renwarin, M.Si mengatakan Wanita Katolik Republik Indonesia Dewan pengurus daerah Maluku- Maluku Utara, perempuan merupakan mitra setara kaum laki-laki dalam gerak Bersama menjaga dan merawat kehidupan.


    Dikatakan demikian, karena perempuan merupakan subjek yang kehadirannya sangat penting dalam mewujudkan kehidupan yang berdamai sejahtera.


    Oleh sebab itu, lanjut Murad peran dan tanggung jawab kaum perempuan dalam ruang domestik maupun ruang publik perlu dioptimalkan dari waktu ke waktu.


    Bukan itu saja, peran perempuan dalam keluarga merupakan hal  yang sangat menentukan dan strategis karena keluarga merupakan basis pembinaan yang paling utama ketika pembinaan keluarga dilakukan secara terencana, sistematis dan optimal dipastikan dapat melahirkan pribadi-pribadi yang sehat,cerdas, terampil dan berkualitas, kata Murad.


    “ Dalam kaitan dengan itu, peran seorang perempuan sebagai ibu atau mama menjadi sangat menentukan masa depan anak-anak dan keluarga tak heran jika banyak lagu ditulis untuk mengenang sosok ibu atau mama seperti Satu Tetes Air Susu Mama, Bikin Beta su Jadi orang. Biar dengan kain kabaya busu e, mama tetap beta pung mama eee”, ungkap Murad dalam sambutannya.


    Selain berperan diruang domestik dan keluarga perempuan juga memiliki peran dan kedudukan diruang-ruang publik yang turut menentukan keputusan dan kebijakan strategis yang berdampak pada kesejahteraan banyak orang, kata Murad.


    Untuk itu, lanjutnya, dengan semakin terbukanya ruang dan peluang bagi perempuan bagi perempuan pada berbagai bidang kehidupan maka nilai-nilai yang dimiliki oleh perempuan yang penuh kasih, sabar, teliti dan tekun akan mewarnai capaian-capaian Bersama.


    Untuk itu, dalam konferda selain menerima dan mengesahkan Laporan Pertanggungjawaban Dewan Pengurus Daerah masa bakti 2017-2022 tetapi juga menetapkan strategi kerja untuk periode 2022-2027.


    Dirinya sangat memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para pengurus yang telah menjalankan tugasnya  saat ini, pengurus yang telah bekerja keras dan bekerjasama memajukan organisasi.


    Dikatakan lagi, pergantian pengurus merupakan hal yang lumrah dalam sebuah organisasi, untuk itu perlu menjadi perhatian adalah bagaimana merumuskan visi dan gaya kepemimpinan yang kuat.


    Sebab, Organisasi Wanita Katolik RI Wilayah Maluku perlu mendapat dukungan juga dari pimpinan gereja, Bapak Uskup, Para Pastor dan semua umat Katolik serta para stakeholder.


    Dijelaskan lagi, pemerintah sebagai mitra organisasi sosial keagamaan tentu akan bekerjasama dan bersinergi dengan berbagai Lembaga sosial keagamaan, termasuk dengan Wanita Katolik RI.


    Dengan dibukanya kegiatan ini Tuhan berkenaan memakai organisasi Wanita Katolik RI Wilayah Maluku-Maluku Utara untuk menjadi berkat bagianggota, masyarakat dan terlebih untuk kemuliaan Tuhan, Tutupnya. (KT O6) 


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Konferensi Daerah IX Wanita Katolik di Buka Secara Resmi, Murad: Peran Ibu sangat Menentukan Masa Depan Seorang Anak Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top