• Headline News


    Wednesday, November 23, 2022

    Kodim 1507 Saumlaki Bedah Rumah Warga Lauran Tanimbar

    Ambon, Kompastimur.com
    Setelah sukses dengan Program Babinsa Masuk Dapur, kali ini  Kodim 1507 Saumlaki melanjutkan aksi kemanusiaan melalui program Bedah Rumah masyarakat sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Perintah KASAD secara tanggap dan cepat telah direspon oleh Kodim 1507 Saumlaki lewat kerja cepat, kuat dan bagus dalam kegiatan bedah rumah layak huni bagi penerima bantuan, Senin (21/11/2022). 


    Viator Bwariat warga desa Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Provinsi Maluku penerima program bedah rumah tersebut. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Lauran kecamatan Tansel, Sersan Satu (Sertu) Laurensius Ranggo langsung meminpin pembangunan bedah rumah milik Bapak Viator Bwariat  (79 tahun).


    Program bedah rumah Bapak Bwariat sudah dilakukan selama 1 minggu lalu dan telah mencapai 35 persen. Sertu Laurensius dan kawan-kawan dengan dibantu pemuda desa setempat secara bersama-sama dan gotong royong melaksanakan kerja bhakti bangun rumah Bapak Viator agar layak huni dan nyaman untuk ditinggali.


    Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1507 Saumlaki, Letkol. Inf. Teguh Didik Waluyo, SIP kepada Kompas 86.com melalui whatsapp telepon seluler mengatakan, anggaran pelaksanaan program bedah rumah ini, sebagian besar sumbangan Bapak KASAD, Pangdam Pattimura XVI Pattimura, Danrem 151 Binaiya, Dandim 1507 Saumlaki serta beberapa rekanan dan mitra Kodim. 


    Program bedah rumah sangat bangus dan bermanfaat bagi masyarakat. Diharapkan program yang diinisiatif dan dimotori Kodim 1507 Saumlaki ini merangsang Pemerintah Daerah dan pengusaha lokal di Tanimbar agar bersama-sama peduli kepada masyarakat yang kurang mampu dan masih tinggal di rumah tidak layak huni menjadi layak huni, ujar Dandim Saumlaki.


    Dikatakan, Bapak Victor pemilik rumah yang dibedah mengaku sangat berterimakasih kepada Kodim 1507 Saumlaki atas program dimana rumah pribadi tempat tinggalnya dibedah. Ucapan syukur tak henti-hentinya diucapkan orang tua berusia 79 tahun ini kepada Tuhan dan Dandim 1507 Saumlaki. Bapak Viator sangat senang dan terharu atas perhatian TNI, terkhusus Kodim 1507 Saumlaki, karena selama ini Babinsa Lauran sering sekali datang untuk menengok dan bawa sembako serta melayani kebutuhan kesehatan saya, ujar Viator yang diulangi Dandim 1507 Saumlaki kepada media. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kodim 1507 Saumlaki Bedah Rumah Warga Lauran Tanimbar Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top