• Headline News


    Tuesday, November 15, 2022

    Jadi Raja Nusaniwe, Yohannes Tisera Raih Gelar Upu Latu Tise

    Ambon, Kompastimur.com
    Tetua Adat Negeri Urimessing, Hein J Wattimena mengukuhkan gelar adat Upu Latu Tise bagi Yahonnes Tisera (Buke) sebagai raja Nusaniwe.


    Proses gelar adat ini berlangsung pada Selasa 15 November 2022 Pukul 05:10 Wit, bertempat di Jln Diponegoro No 63 Rt 002/005 Keluarga Ahusen, Kecamatan Sirimau Kota, Kota Ambon tepatnya di Rumah Tua Keluarga Tisera. 


    Adapun Rangkaian kegiatan yakni pelantikan secara Adat dimana calon Upu Latu Tise di jemput oleh saudara laki-lakinya, Felix Tisera dan di serahkan kepada tetua adat untuk pengukuhan secara adat.

    Kemudian dilanjutkan dengan Pasawari oleh tetua adat Negeri Urimesing sekaligus mengkukuhkan Yohannes Tisera sebagai Raja definitif dengan gelar Upu Latu Tise.


    Kegiatan pengukuhan Kepala Pemerintahan (Raja) Negeri Nusaniwe secara adat ini berakhir Pada pukul 05:50 WIT.


    Selanjutnya, kegiatan akan dilakukan pelantikan secara pemerintahan oleh Penjabat Walikota Ambon, Drs Bodewin Wattimena bertempat di Dusun Seri, Negeri Urimesing, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon pada pukul 08.00 WIT.

    Acara pengukuhan Adat Raja Negeri Nusaniwe tersebut mendapat pengamanan oleh Polsek Nusaniwe dan Koramil Nusaniwe yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Nusaniwe, Iptu Johan WM Anakotta.


    Acar dari awal sampai dengan berakhirnya pengukuhan secara adat Raja Negeri Urimesing berlangsung dalam situasi terpantau aman dan terkendali. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jadi Raja Nusaniwe, Yohannes Tisera Raih Gelar Upu Latu Tise Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top