• Headline News


    Sunday, November 13, 2022

    Fakultas Kedokteran Unpatti Raih Juara III Medical Fashion Week di HKN Ke 58

    Ambon, Kompastimur.com - Fakultas Kedokteran Unpatti Ambon pada kegiatan HUT Kesehatan Nasional ke 58 tahun yang dilaksanakan di halaman Fakultas Kedokteran Ambon sebagai tuan rumah pada rangkaian semua kegiatan HKN dengan Pemerintah Kota Ambon, tentunya tidak sia-sia.


    Dalam ajang tersebut,  Fakultas Kedokteran Unpatti berhasil meraih juara III lomba dalam Medical Fashion Week Plus Bonus.


    Dekan Fakultas Kesehatan Unpatti Ambon, DR. dr. Bertha. J.Que yang ditemui media ini di halaman Fakultas Kedokteran Unpatti Ambon usai kegiatan, Sabtu (12/11/2022) mengatakan sangat bersyukur karena hari ini, pihaknya mendapat  juara III Medical Fashion Week.


    "Kami mendapatkan Juara III Medical Fashion Week dan bonus, ini sangat memotivasi dan memang di Fakultas Kedokteran ini sudah banyak meraih prestasi," ucapnya.


    Terhadap hal itu pula, kebetulan Pemerintah melalui Kemenkes RI sedang gencar-gencar untuk membuat Academy Health system (AHS). Jadi hampir setiap minggu Kemenkes RI melakukan pertemuan dan monitoring.


    Karena kedepan pelayanan kesehatan tidak boleh lagi begitu-begitu saja, dimana Standar Operasional Prosedurnya harus sama.


    "Jadi harus terintegrasi dalam pelayanan kesehatan dan institusi pendidikan, yang didalamnya ada Tridharma terutama Penelitian dan Pengabdian masyarakat," terangnya.


    "Kedepannya, Pelayanan kesehatan di Rumah sakit maupun Puskesmas sudah harus menuju kesitu untuk peningkatan mutu," tutup dr. Bertha.


    Ia berharap, dengan diraihnya juara III tersebut, dapat menyemangati Fakultas Kedokteran Unpatti Ambon agar semakin baik kedepannya.


    "Semoga juara ini menjadi motivasi untuk semakin maju dalam pelayanan kesehatan," tandasnya.  (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Fakultas Kedokteran Unpatti Raih Juara III Medical Fashion Week di HKN Ke 58 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top