• Headline News



    Sunday, November 27, 2022

    Bripka Ridwan Sambangi Desa Tonu Jaya

    SBB, Kompastimur.com 
    Untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah desa binaannya aman dan kondusif. Bhabinkamtibmas desa Tonu Jaya, Bripka Ridwan sambangi warga binaannya lewat kegiatan patroli dialogis, Jumat (27/11/2022).


    Saat pelaksanaan patroli dialogis, Bhabinkamtibmas Bripka Ridwan bertemu secara langsung dengan masyarakat desa binaannya, sekaligus menyampaikan pesan - pesan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kantibmas).


    Dalam tatap muka bersama warga desa binaannya itu, Ridwan berharap kepada masyarakat desa binaannya agar meningkatkan kerukunan antar warga, menghindari perselisihan dan apabila ada permasalahan selalu mengutamakan musyawarah mufakat (problem solving).


    "Jika ada tamu pendatang baru di rumah masyarakat agar segera laporkan ke pemerintah Desa setempat dalam waktu 1x24 jam," Ingatkan dia kepada warganya.


    Selanjutnya, ia juga mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial khususnya pada anak muda. Salah gunakan bisa berakibat fatal dan berurusan dengan hukum


    "Mari bijak dalam bermedsos, yang paling terpenting adalah hindari komentar negatif yang berbau SARA," ajaknya.


    Selain media sosial, ia juga menyampaikan kepada orang tua agar menjaga anaknya agar tidak mendekati dan memakai Narkoba. Sebab Narkoba dapat merusak masa depan anak - anak kita.


    "Tolak dan hindari pengaruh bahaya penyalahgunaan Narkoba dalam bentuk apapun yang bisa merusak mental generasi penerus bangsa. Cegah terjadinya penyakit masyarakat (judi,miras, premanisme) yang ada di lingkungan tempat tinggal," pintanya.


    Jika ada permasalahan serta informasi yang mengganggu Kamtibmas, ia meminta kepada warga desa Tonu Jaya agar segera melaporkan dan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas.


    "Jika ada masalah segera laporkan kepada saya selaku Bhabinkamtibmas desa ini untuk sama - sama kita selesaikan. Saya memintakan warga desa Tonu Jaya untuk tetap menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif," pungkasnya. (MFS)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bripka Ridwan Sambangi Desa Tonu Jaya Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top