• Headline News


    Thursday, November 3, 2022

    Brigjen TNI Said Latuconsina Tingkatkan Kemampuan Tempur Prajurit Matra Laut Lantamal IX


    Ambon, Kompastinur.com

    Uji Terampil Glagaspur Pangkalan 1 (P-1) dan Pangkalan 2 (P-2) yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Lantamal IX berlanjut di hari kedua penilaian Uji Terampil dari Tim Koarmada III di Markas Komando Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Kamis (03/11/2022)


    Penilaian Uji Terampil P-1 dan P-2 di Lantamal IX kali ini dijadwalkan selama dua hari, terhitung dari tanggal 02 November sampai 03 November 2022 hari ini, yang dipimpin oleh Katim Penilai dari Koarmada III Kolonel Laut (P) Tarus Rostiadi beserta tiga orang tim dari Koarmada III antara lain Letkol Marinir Anang Wijaya, Letkol Laut (T) Haris dan Mayor Laut (P) Rajiman.


    Setelah sehari sebelumnya, seluruh Personel Lantamal IX melaksanakan penilaian uji terampil perorangan dan beregu, pada hari ini seluruh Prajurit dan PNS Lantamal IX melanjutkan uji terampil drill Pertahanan Pangkalan (Hanla), Penanggulangan Bahaya Kebakaran, Evakuasi Medis Laut dan Darat serta Menembak Pistol dan Senjata Laras Panjang.


    Pada kesempatan yang sama, Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menuturkan "Penilaian uji terampil P-1 dan P-2 adalah penilaian kemampuan prajurit matra laut yang menitikberatkan pada kemampuan tempur perorangan maupun kelompok atau beregu".


    "Hal ini juga sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, salah satunya yaitu membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman", tegas Brigjen TNI Said Latuconsina.

    Kesiapan tempur prajurit, baik secara fisik, teknis dan mental serta dukungan perangkat lunak dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai Prajurit TNI harus terus diasah. 


    Penilaian uji terampil ini juga sebagai tolak ukur hasil pembinaan latihan guna mewujudkan pertahanan dan meningkatkan kemampuan tempur serta keterampilan dalam mengawaki suatu Alutsista  maupun Pangkalan Militer.  (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Brigjen TNI Said Latuconsina Tingkatkan Kemampuan Tempur Prajurit Matra Laut Lantamal IX Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top