• Headline News


    Friday, November 4, 2022

    Akmil Ajak Jamaah Selalu Bersyukur

    Ambon, Kompastimur.com
    Kasubdit Patroli Airud Ditpolairud Polda Maluku kembali mengajak jamaah shalat jumat untuk selalu Bersyukur.


    Hal itu disampaikan saat Kasubdit Patroli Airud Ditpolairud Polda Maluku Kompol H Akmil Djapa menjadi Khatib Jumat di masjid Al Iqro SPN Polda Maluku 4 November 2022. 


    Dalam khutbahnya H Akmil mengambil judul "Kenikmatan yang tidak Disadari".


    Akmil mengatakan, Allah SWT yang telah memberikan bermacam macam kenikmatan hingga manusia tidak mampu untuk menghitungnya sebagaimana Firman Allah SWT dalam Quran Surah AN- Nahl ayat 18 yang maknanya 'Dan jika kamu menghitung Nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya. Sungguh Allah benar-benar maha Pengampun. 


    "Tetapi manusia banyak yang mengingkari nikmat tersebut sehingga Allah SWT mengingatkan tentang Nikmat yang telah diberikan. Maka Nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu Dustakan," ucap Akmil.


    Katanya, ketika kita sehat kita tidak bersyukur bahwa sehat itu nikmat dan baru sadar ketika nikmat itu sudah pergi. 


    "Salah satu Nikmat dan kebaikan dari Allah yang membuat nafas ini lancar. Apakah kamu masih mau mendustakan nikmat ini?," tanya Akmil dalam kotbahnya.


    Bahkan ada kalanya juga banyak manusia dengan bangga menyampaikan sehat yang didapati karena sering berolahraga dan mengikuti anjuran dokter.


    "Naudzubillahi minzalik. Padahal semua yang kita rasakan dan nikmati adalah pemberian dari Allah secara gratis. Bisa dibayangkan jika Allah SWT tidak memberikan oksigen apakah kita bisa bernafas lega??," sebut ya lagi.


    Lanjutnya, seharusnya dengan nikmat yang telah dikaruniakan kepada manusia hendaknya kita bersyukur bukan mengingkari.


    Kepada para jamaah yamg terdiri dari para siswa dan personil SPN, Khatib menyampaikan bahwa teruslah bersyukur. Berterimakasih dengan rasa syukur karena Allah memberikan rejeki dalam mentakdirkan menjadi Polisi tentunya saat melaksanakan tugas nanti laksanakan dengan penuh keikhlasan maka seberat apapun tugas akan terasa ringan. 


    "Jangan berperilaku yg arogan karena sejatinya Polisi adalah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang Kepolisian Negara Republik Indonesia," terangnya.


    "Jangan jemu menabur kebaikan dimana pun kita bertugas, ikhlas melayani tulus melindungi, berikan yang terbaik dengan tugas yang terbaik pula, insya Allah Polri selalu dicintai masyarakat," tutupnya.  (KT/02)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Akmil Ajak Jamaah Selalu Bersyukur Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top