• Headline News


    Sunday, October 23, 2022

    Wakapolres SBT Pimpin Patroli Berskala Besar

    SBT, Kompastimur.com
    Wakapolres Seram Bagian Timur, Kompol M. Musaat S.HI secara resmi pimpin apel patroli Berskala besar. Apel pengecekan personil tersebut berlangsung di halaman Mapolres SBT pada, Jumat (21/10/2022) pada pukul 20:00 WIT.


    Patroli skala besar gabungan tersebut terdiri dari Polres, Polsek dan Kompi Brimob Polda Maluku di wilayah hukum polres SBT Tahun 2022. Wakapolres dalam arahannya mengatakan. 


    Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari mengembalikan kepercayaan publik terhadap Institusi Polri, karena beberapa peristiwa yang pernah terjadi dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu. 


    Namun menurutnya, masih banyak Masyarakat yang mencintai Polri karena banyak anggota Polri yang berprilaku baik.


    "kegiatan ini dalam rangka mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap institusi polri, Kenapa kepercayaan itu di kembalikan kerena ada beberapa peristiwa yang terjadi dan itu di manfaatkan oleh pihak yang tidak senang/tidak suka dengan perkembangan, kemajuan polri  mereka merasa bahwa institusi polri ini yang paling di utamakan, Tapi saya yakin dan percaya bahwa masih banyak masyarakat yang mencintai polri dan masih banyak anggota polri yang berprilaku baik. dengan harapan pelaksanaan giat ini dapat berjalan dengan baik," Kata Wakapolres.


    Selain itu, dirinya menghimbau kepada seluruh personil yang Hadir pada apel tersebut, agar terus menjaga keselamatan individu dan sesama rekan. 


    Namun ketika menemui tindakan-tindakan yang melanggar hukum dan mengarah ke tindak pidana, maka harus melakukan langka-langka terukur


    "Paling utama dalam pelaksanaan giat patroli berskala besar yaitu kita menjaga keselamatan individu maupun sesama rekan-rekan. kalau ada terjadi sesuatu kalau bisa di hindari, kita hindari jangan sampai pada akhirnya kita di Salahkan, namun apabila itu melanggar aturan, pidana tentunya kita akan melakukan tindakan yang terukur sesuai dengan undang-undang yang berlaku," ucap Wakapolres


    Rute patroli terdiri dari Seputaran kota Bula, pantai Rolex, Pelabuhan Sesar, Kegiatan patroli tersebut berakhir pada pukul 22.30 WIT. Kabag OPS SBT AKP.J.deFretes, Kasubbagbekpal Baglog SBT AKP S Tianotak, Ps.Kasat Lantas IPTU K.B.Harta Setiadi, Ps.Kasat Polair IPTU Ramli Umasugi, Wadanki Kompi 3 Batalion B Pelopor IPDA F.Hasan, 1 Palaton Kompi Brimob, 1 Palaton gabungan polres dan Polsek. (KT-FS)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wakapolres SBT Pimpin Patroli Berskala Besar Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top