• Headline News


    Thursday, October 13, 2022

    Wagub Lepas Jalan Sehat dan Jumpa Alumni Menyongsong HUT Ke 56 SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon

    Ambon, Kompastimur.com - Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nathaniel Orno melepas peserta Jalan Sehat dan Jumpa Alumni menyongsong HuT ke 56 tahun SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon, Rabu (12/10/2022). 


    Dalam sambutannya atas nama Pemda Provinsi Maluku, Wagub menyambut gembira penyelenggaraan kegiatan jalan sehat dan jumpa alumni dalam rangka menyongsong HUT Ke 56 tahun SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon di saat ini sebagai bagian dari upaya untuk membangun kebersamaan dan mempererat ikatan silaturahmi diantara piha sekolah, alumni SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon dan seluruh pemangku kepentingan.


    Wagub mengatakan, pembangunan bidang pendidikan merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan sumber daya manusia sehingga dapat bersaing dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman yang cepat dan pesat saat ini.


    Dengan kesadaran terebut, kata Wagub, maka pemerintah sesuai tingkatannya terus mendorong upaya upaya strategis untuk meningkatkan kualitas  pendidikan dalam rangka menyediakan sumber daya manusia berkualitas dan unggul, sehingga dapat bersaing pada tataran dunia global.


    "Mengingat pentingnya keberadaan sebuah lembaga pendidikan Sekolah Menengah Atas dalam mendidik dan membina generasi muda Maluku, maka saya perlu mengingatkan kita semua untuk membangun dan meningkatkan prestasi, kualitas dan mutu pendidikan serta menumbuh- kembangkan rasa kekeluargaan, meningkatkan dedikasi dan loyalitas alumni terhadap perkembangan dan kemajuan sekolah," terang Wagub.


    Sehubungan dengan kegiatan yang dilaksanakan ini,  Wagub yang juga sebagai Ketua Alumni SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon, ia menyampaikan beberapa hal penting.


    Pertama, ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi, ia sampaikan kepada jajaran SMA Swasta Kristen YPKPKM Ambon, yang selama ini telah menjalankan misi mencerdaskan kehidupan bangsa melalui penyelenggaraan pendidikan formal sesuai kurikulum yang ditetapkan, dimana sekolah tidak hanya, melaksanakan kegiatan intrakurikuler, tetapi juga ekstrakurikuler, yang dilaksanakan secara bersamaan, yamg memungkinkan proses proses belajar mengajar serta transfer ilmu pengetahuan berlangsung secara kontinyue melalui pengembangan kemampuan kognitif, afektif dan psikomotorik siswa didik, serta memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mengembangkan kemampuan individunya.


    Kedua, sebagai sarana pendidikan formal, maka SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon harus menerapkan literasi dan numerasi pembelajaran di sekolah dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran, yang dilakukan melalui program sehari berliterasi  dan majalah sekolah, yang tentunya akan membangun kecakapan anak didik.


    "Saya mengapresiasi berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh sekolah dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan kemampuan anak didik. Pembuatan majalah sekolah merupakan salah satu langkah untuk mengakselerasi literasi peserta didik, selain itu majalah sekolah dapat dijadikan sebagai media promosi serta merupakan gambaran dari aktifitas, kebijakan dan pemikiran yang berkembang di sekolah," ujarnya.


    Ketiga, hal yang tentunya sangat membanggakan bagi kita semua, yaitu bahwa para alumnus SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon, banyak yang telah meniti karier dan berhasil pada berbagai jenjang  dan jenis pekerjaan. 


    Keberhasilan ini, sebut Wagub, tentunya akan memotivasi para siswa siswi yang sedang mengikuti pendidikan pada SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuan individunya sehingga dapat menjadi generasi muda Maluku yang berkualitas.


    "Pada kesempatan ini juga, saya mengajak dan menggugah para alumni agar dapat berpartisipasi aktif sesuai dengan keahlian, dan kemampuan masing masing untuk membantu tumbuh dan berkembangnya SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon sehingga dapat menjadi sekolah unggulan dan berkualitas di Provinsi Maluku," pungkasnya. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Lepas Jalan Sehat dan Jumpa Alumni Menyongsong HUT Ke 56 SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top