• Headline News


    Wednesday, October 19, 2022

    Tendangan Pertama Danlantamal IX Tandai Pembukaan Turnamen Futsal Danyonmarhanlan IX CUP

    Ambon, Kompastimur.com - Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., melakukan tendangan bola pertama saat kick off di Lapangan Futsal Salawaku Yonmarhanlan IX Ambon, Selasa (18/10/2022). Tendangan bola tersebut menandai pembukaan Turnamen Futsal Yonmarhanlan IX Cup dalam rangka HUT Ke-77 Korps Marinir yang digelar pada 18 Oktober - 15 November 2022.


    Turnamen futsal tersebut diikuti sebanyak 59 club yang terdiri dari 5 club perwakilan dari TNI AL jajaran Lantamal IX dan KRI, 2 club dari Denkav Kodam XVI Pattimura, satu club dari Brimob Polda Maluku dan sejumlah 51 club lain berasal dari berbagai tim futsal di kota Ambon.


    Dalam sambutannya saat Upacara pembukaan, Danyonmarhanlan IX Ambon Letkol Marinir Rowin Z. Simarmata, M.Tr., Opsla., menyampaikan bahwa turnamen bola futsal tersebut diadakan dalam rangka HUT Ke-77 Korps Marinir yang jatuh pada tanggal 15 November 2022.


    "Turnamen ini juga digelar sebagai arena untuk mengasah bakat-bakat pemuda Maluku dan sebagai ajang penyaluran kreativitas sekaligus mengarahkan semangat jiwa muda untuk berolahraga", tambah Danyonmarhanlan IX.


    Dalam kesempatan yang sama Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., berharap, "Semoga turnamen ini dapat melahirkan bibit atlit berprestasi di Provinsi Maluku dan sekitarnya, agar nantinya mampu mengangkat nama Provinsi Maluku dalam berbagai turnamen yang diselenggarakan mulai tingkat daerah sampai nasional", tutur beliau.


    "Selamat bertanding, dan junjung tinggi sportifitas", tutup Brigjen TNI Said Latuconsina.


    Turut hadir dalam pembukaan turnamen, Wadan Lantamal IX Kolonel Laut (P) Eka Prabawa, S.E., M. Tr. Opsla., Para PJU Lantamal IX, Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Maluku, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Maluku, perwakilan Kasatker Lantamal IX, prajurit Yonmarhanlan IX serta para peserta Turnamen Futsal Danyonmarhanlan IX CUP. (AJP) 


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tendangan Pertama Danlantamal IX Tandai Pembukaan Turnamen Futsal Danyonmarhanlan IX CUP Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top