• Headline News


    Saturday, October 1, 2022

    Spersdam XVI/Pattimura Buka Stand Pusat Informasi dan Rekrutmen Prajurit TNI di Pameran Alutsista Jelang HUT ke-77 TNI


    Ambon, Komastimr.com

    Staf Personalia Komando Daerah Militer (Spersdam) XVI/Pattimura ikut mengambil bagian dalam Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) menjelang Hari Ulang Tahun ke-77 Tentara Nasional Indonesia yang jatuh pada 5 Oktober 2022.    


    Pameran Alutsista yang dibuka resmi Komandan Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigadir Jenderal Said Latuconsina itu dipusatkan di Lapangan Merdeka, Ambon, Maluku, Sabtu (1/10/2022) hingga Minggu (2/10).      


    Pameran Alutsista tersebut melibatkan tiga Matra TNI, yakni Darat, Laut dan Udara.        


    Asisten Personalia Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) XVI/Pattimura Kolonel Infanteri Taufan Widiantoro, S.IP,  M.Han menyatakan tujuan pihaknya mengambil bagian dalam Pameran Alutsista menjelang HUT ke-77 TNI dengan  membuka stand Pusat Informasi TNI dan Rekrutmen Prajurit TNI adalah agar masyarakat terutama generasi muda Ambon dapat mengetahui lebih luas apa itu TNI, bagaimana organisasi TNI dan bagaimana tugas-tugas TNI.      


    "Kita sengaja membuat stand pusat informasi TNI dan rekrutmen Prajurit TNI agar masyarakat terutama pemuda dan pemudi Ambon dapat memahami secara luas tentang TNI dan bagaimana organisasinya agar mereka dapat mempersiapkan diri lebih baik untuk lulus menjadi prajurit TNI yang memiliki semangat patriotisme tinggi dalam mempertahankan negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar perwira dengan tiga melati di pundak itu di sela-sela pameran Alutsista TNI, Sabtu (1/10).                                    


    Taufan mengharapkan melalui stand Pusat Informasi dan Rekrutmen Prajurit TNI pihaknya dapat memberikan pemahaman sekaligus menghilangkan anggapan miring yang mengatakan jika ingin masuk anggota TNI harus siap bayar, punya kedekatan atau relasi atau orang dalam.                        


    "Melalui pameran ini kita ingin menghapus anggapan miring masyarakat bahwa jika ingin masuk menjadi anggota TNI semuanya gratis, tanpa relasi atau koneksi dan sebagainya. Kita ingin memberikan pemahaman dengan benar pada generasi muda Ambon kalau mau masuk TNI itu harus belajar,berlatih, mau berupaya sekuat tenaga dan tanpa dipungut biaya," pungkasnya. (KT-RS)



    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Spersdam XVI/Pattimura Buka Stand Pusat Informasi dan Rekrutmen Prajurit TNI di Pameran Alutsista Jelang HUT ke-77 TNI Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top