• Headline News


    Friday, October 28, 2022

    Semangat Sumpah Pemuda, HPPMN Apresiasi Pembangunan Jalan dan Jembatan

    Namrole, Kompastimur.com
    Ketua Himpunan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Neath (HPPMN), Imelia Solissa mengapresiasi pembangunan jalan hotmix oleh pemerintah di desa Neath - Liang kurang lebih dari 6 Kilometer.


    Hal ini disampaikan Solissa kepada wartawan dalam rilis yang diterima media ini, Jumat (28/10/2022).


    "Di hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 ini, ada teriakan kegembiraan dengan senyuman manis yang di pancarkan dari pegunungan seiring dengan selesainya pekerjaan jalan sepanjang kurang lebih 6 Kilometer di lingkungan pegunungan dua desa yakni Desa Neath dan desa Liang, Kecamatan Leksula, Kabupaten Bursel, Provinsi Maluku," ujar Solissa.


    Dirinya mewakili masyarakat desa Neath dan desa Liang berterima atas pembangunan jalan yang sudah dilakukan demi memperlancar akses masyarakat untuk menjangkau pusat kecamatan Leksula.


    "Selaku Ketua HPPMN, Saya mewakili seluruh masyarakat Desa Neath dan Liang memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua jajaran baik itu Pemda Bursel, Pemprov Maluku, pemerintah pusat, dan awak media serta semua pihak yang sudah membantu mendorong sehingga masyarakat Desa Neath-Liang bisa menikmati jalan dan jembatan," terang Solissa.


    Menurut Solissa, pembangunan jalan ini sudah dirindukan oleh masyarakat di dua desa tersebut. Bukan hanya jalan namun sejumlah jembatan penghubung pun menjadi kerinduan masyarakat.


    Untuk itu, pasca dibangunnya jalan dan jembatan yang secara otomatis telah membantu memperlancar akses masyarakat ke Kecamatan Leksula merupakan kado terbaik bagi masyarakat dua desa tersebut.

     

    "Masyarakat merasa pembangunan ini sangat penting sebab akses ini sudah lama dirindukan masyarakat kedua desa," tambahnya.


    Ia menuturkan, jalan dan jembatan yang merupakan penghubung ke kota kecamatan Leksula tersebut telah puluhan tahun rusak parah dan masyarakat sangat menantikan perbaikan jalan tersebut. Bahkan jalan dan jembatan ini sangat strategis untuk dilalui masyarakat antar kecamatan dari Kecamatan Leksula ke Kecamatan Kota Namrole.


    "Akses jalan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mengangkut hasil panen pertanian seperti cengkeh, pala, coklat, kelapa dan hasil bumi lain untuk di pasarkan," tambahnya.


    Ia berharap, pemerintah pusat melalui pemerintah Provinsi Maluku dan Pemda Bursel bisa melanjutkan pembangunan jalan hingga ke Kota Namrole yang merupakan ibu kota kabupaten.


    "Harapan kami HPPMN sebagai generasi muda Bursel kiranya proses pekerjaan jalan lintas ke kota kabupaten Namrole dapat di lanjutkan lagi hinga sampai ke ibu kota Namrole hingga konektifitas masyarakat lancar dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," tandasnya. (KT/02)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Semangat Sumpah Pemuda, HPPMN Apresiasi Pembangunan Jalan dan Jembatan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top