• Headline News


    Friday, October 14, 2022

    Satgas Yonarmed 1 Kostrad Obati Seorang Anak Sakit di Dusun Waekiku, Maluku

    Ambon, Kompastimur.com
    Tim Kesehatan Pos Ramil Negeri Lima yang tergabung dalam Satgas Kodim Maluku Yonarmed 1 Kostrad mengobati seorang anak bernama Andika (18) yang mengalami sakit Hidradenitis Suppurativa di Dusun Waekiku, Desa Negeri Lima, Kecamatan Leihitu, Kabupten Maluku Tengah, Kamis (13/10/2022). 


    Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Dansatgas Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman menyampaikan bahwa Andika yang merupakan anak dari Wa Nona mengalami sakit Hidradenitis Suppurativa atau dalam bahasa Indonesia disebut penyakit bisul tersebut diobati anggota kesehatan Satgas dari Posramil Negeri Lima karena sudah 2 minggu belum sembuh tapi malah menimbulkan pembengkakkan di area tangan. 


    “Sekecil apapun kesulitan yang dihadapi warga, kami akan selalu siap membantu dan menjadi solusi,” ujar. 


    Menurut Dansatgas, meski pelayanan kesehatan yang kami lakukan tidak seberapa, namun dirinya berharap dapat membantu meringankan warga terutama anak Andika, supaya penyakit yang dideritanya segera sembuh sehingga bisa beraktifitas normal kembali.


    Berdasarkan laporan anggota Kesehatan di lapangan, ketika dilakukan pengobatan dengan cara mengeluarkan darah kotor yang disertai nanah, Andika menjerit kesakitan. Namun setelah itu si anak tersebut tersenyum gembira. 


    Atas bantuan pengobatan yang diberikan anggota kesehatan Satgas, Wa Nona mengucapkan terima kasih. Karena kehadiran TNI di Desanya sangat membantu warga. 


    “Terima kasih bapak-bapak TNI sudah memeriksa dan mengobati anak saya, semoga kebaikan bapak-bapak TNI di balas Tuhan dan diberi kelancaran dalam bertugas,” pungkasnya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Satgas Yonarmed 1 Kostrad Obati Seorang Anak Sakit di Dusun Waekiku, Maluku Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top