• Headline News


    Wednesday, October 5, 2022

    Puncak HUT ke-77 TNI Diwarnai Penganugerahan Penghargaan

    Ambon, Kompastimur.com - Puncak perayaan HUT ke-77 TNI yang digelar di Lantamal IX/ Ambon, Rabu (05/10/2022) berlangsung khidmat dan meriah. 


    Tak hanya menampilkan berbagai pertunjukan dan parade, namun pada momen tersebut menjadi hari yang bersejarah bagi sejumlah prajurit. 


    Bertepatan dengan HUT ke-77 TNI, beberapa prajurit menerima penghargaan atas keberhasilannya dalam tugas. Diantaranya menggagalkan penyelundupan senjata api dan munisi di pelabuhan Yos Sudarso, Ambon. Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, menyematkan medali penghargaan kepada 5 orang  prajurit Kodam XVI/Pattimura yang berprestasi tersebut.


    Setelah menyematkan penghargaan, Pangdam mengatakan bahwa prestasi yang diraih oleh kelima prajurit itu merupakan prestasi yang patut dijadikan contoh bagi prajurit lainnya. 


    "Sesuai dengan tema HUT TNI tahun 2022 "TNI Adalah Kita", hari ini terdapat para prajurit yang prestasinya patut kita apresiasi. TNI hadir untuk melindungi, mengayomi dan merawat kedaulatan NKRI dari segala ancaman," ujar Pangdam. 

    Setelah memberikan penghargaan, kemudian Pangdam bersama Gubernur dan pejabat lainnya memotong tumpeng sebagai wujud syukur atas HUT ke-77 TNI. 


    Potongan tumpeng tersebut kemudian diberikan kepada para prajurit yang berprestasi, para sesepuh dan sejumlah veteran yang turut hadir dalam perayaan ini. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Puncak HUT ke-77 TNI Diwarnai Penganugerahan Penghargaan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top