• Headline News


    Tuesday, October 4, 2022

    Pangdam XVI Pattimura dan Sejumlah Pejabat Ziarah ke TMP Kapaha Ambon

    Ambon, Kompastimur.com
    Pangdam XVI Pattimura, Mayjen Ruruh A Setyawibawa bersama sejumlah pejabat tinggi TNI melakukan upacara serta ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapaha Ambon, Selasa (4/10/2022).


    Upacara dan Ziarah ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77 tahun.


    Selain Pangdam XVI Pattimura yang bertindak sebagai inspektur upacara, hadir juga Kadislog Lanud Pattimura, Letkol Kal Suhardin selaku komandan upacara.


    Di samping itu turut hadir Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI Said Latuconsina, Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Raja Arthur L Simamora, Kajari Ambon Dian Frits Nalle, Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, serta  jajaran TNI Polri.


    Di kesempatan tersebut, Pangdam mengatakan, dalam perayaan  HUT TNI ke 77 tahun, maka di lakukanya ziarah Nasional secara serempak termasuk di dalamnya Kodam XVI Pattimura yang membawahi provinsi Maluku dan Maluku Utara.

    "Sebagai generasi penerus bangsa mohon doa restu agar di berikan kekuatan, lahir dan batin untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan bangsa yang ada di NKRI dengan sebaik baiknya, berdasarkan pancasila dan Undang - Undang Dasar 1945 tetap tegak dan Maju," kata Ruruh.


    Selain itu juga, tujuan melakukan ziarah kubur ke makam pahlawan adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjasa kepada negara.

    "Kita wajib menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa ini," ujar Ruruh.


    Setelah itu Pangdam bersama  sejumlah jajaran TNI, Pejabat Pemprov dan Ketua DPRD melakukan penghormatan dengan menabur bunga di makam para pahlawan. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pangdam XVI Pattimura dan Sejumlah Pejabat Ziarah ke TMP Kapaha Ambon Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top