• Headline News


    Monday, October 24, 2022

    Pangdam Pattimura: Prajurit Harus Kreatif dan Berinovasi

    Ambon, Kompastimur.com - Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVI/ Pattimura, Ny. Indah Ruruh A. Setyawibawa berkunjung ke wilayah Kota Tidore Kepulauan, Minggu (23/10/2022). 


    Pangdam mengawali kunjungan kerja dengan meninjau Pantai Tugulufa yang nantinya akan menjadi lokasi pelaksanaan Sail Tidore pada 24 hingga 29 November mendatang. Setelah selesai meninjau Pantai Tugulufa, Pangdam dan rombongan bersilaturahmi ke kediaman Walikota Tidore dan Kadaton Kesultanan Tidore. 


    Di Kadaton Kesultanan Tidore, Pangdam menerima penjelasan singkat sejarah berdirinya Kesultanan Tidore. Tak hanya itu, Pangdam dan rombongan juga berkesempatan berkeliling Kadaton untuk melihat benda- benda bersejarah milik Kesultanan Tidore. 


    Setelah itu, Pangdam bertolak menuju Makodim 1505/ Tidore untuk memberikan pengarahan kepada prajurit, PNS dan Persit di satuan jajaran Kodim 1505/ Tidore. Kunjungan Pangdam ke Makodim ini bertujuan untuk melihat lebih dekat situasi wilayah dan kondisi satuan di Kodim 1505/ Tidore. 


    Pangdam yang berkesempatan untuk bersilaturahmi serta berdialog dengan para prajurit, PNS dan Persit menyampaikan beberapa pesan. Pangdam berpesan agar para prajurit harus senantiasa berinovasi, berpikir kreatif memanfaatkan situasi dan kondisi yang ada di wilayah. "Ibarat peribahasa, janganlah kalian "Mati di Lumbung Padi" artinya kalian harus memanfaatkan potensi- potensi yang ada, apa yang masih perlu di gali dan dikembangkan untuk menyambung hidup. Jangan hanya berpangku pada gaji yang kita terima," kata Pangdam. 


    Selain itu Pangdam juga menghimbau agar para prajurit menghindari hal- hal yang dapat merugikan nama baik pribadi maupun satuan. "Jadilah prajurit teladan yang mengedepankan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam melaksanakan tugas. Selalu pelihara disiplin dan loyalitas. Jaga silaturahmi dengan menjalin komunikasi, membangun sinergi, solidaritas dan kolaborasi yang baik dengan unsur- unsur kewilayahan. Hadirlah ditengah- tengah masyarakat sebagai solusi," tegas Mantan Kabinda Aceh ini. 


    Kepada Persit, Pangdam berpesan agar selalu menjaga komunikasi dengan suami, mewujudkan suasana yang harmonis dan bahagia. Dalam hal menggunakan media sosial, Pangdam menghimbau agar para Persit bersikap bijak dan tidak mudah terprovokasi hoax. 


    Turut serta mendampingi Pangdam, sejumlah pejabat diantaranya Danrem 152/ Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, para Asisten Kasdam XVI/ Pattimura dan Forkopimda Kota Kepulauan Tidore. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pangdam Pattimura: Prajurit Harus Kreatif dan Berinovasi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top