• Headline News


    Saturday, October 15, 2022

    Kecamatan Teluk Waru Akhirnya Miliki Camat Baru

    SBT, Kompastimur.com
    Terjadi kekosongan Kepala Wilayah Kecamatan Teluk Waru, Kabupaten Seram Bagian Timur, akhirnya terisi. Hal ini ditandai dengan pelantikan camat yang berlangsung pada, Jumat (14/10/2022) di Pandopo Bupati.


    Pelantikan tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Seram Bagian Timur, Idris Rumalutur yang secara resmi melantik dan mengambil sumpah Buatan Muhammad Irfan yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Camat Kecamatan Tutuk Tolu untuk menggantikan, Tutiek Juniar Firdaus Menyulu yang tidak bertugas kurang lebih dua tahun akibat sakit. 


    Dalam sambutannya orang nomor dua di SBT ini mengatakan, pelantikan Buatan sebagai Camat Teluk Waru sangat tepat, karena mampu dan dapat memahami secara benar berkaitan dengan pemerintahan dan kemasyarakatan di Kecamatan tersebut.


    Rumalutur berdalih, sebelum menjadi Camat, perjalanan karier Buatan Muhammad Irfan sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat Tutuk Tolu dan hingga kini masih menjabat sebagai Raja Negeri Waras-Waras, Kecamatan Tutuk Tolu.


    "Masalah pemerintahan dan kemasyarakatan, saya kira dia sudah mengetahui dari kecil. Karena bapaknya juga raja," tutur Rumlutur.


    Pemerintah Daerah (Pemda) berharap, dengan kehadiran Buatan Muhammad Irfan di Kecamatan Teluk Waru ini dapat mengatasi semua persoalan yang saat ini terjadi disana bahkan berujung pada pemalangan Kantor Camat sebagai pusat Pemerintahan. 


    Selain itu, dirinya menyarankan kepada Camat yang baru dilantik agar dapat menggendong dan membangun komunikasi baik dengan semua pihak di Kecamatan yang dipimpinnya.


    "Yang pertama adalah mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendengar pendapatnya, panggil tokoh-tokoh masyarakat untuk menyelesaikannya," tutup Wakil Bupati. (KT-FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kecamatan Teluk Waru Akhirnya Miliki Camat Baru Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top