• Headline News


    Wednesday, October 19, 2022

    GIMIK Gelar Technical Meeting Jelang Pelaksanaan Ambon Maulid Festival 2022

    Ambon, Kompastimur.com - Generasi Islam Maluku Inovasi Kreatif (GIMIK) yang bekerjasama dengan Masjid Raya Alfatah Ambon, melaksanakan Technical Meeting untuk kesiapan pelaksanaan kegiatan Ambon Maulid Festival Tahun 2022. 


    "Alhamdulillah kegiatan Technical Meeting Ambon Maulid Festival 2022 telah kami laksanakan dan dalam Technical Meeting ini telah disepakati ketentuan-ketentuan bersama bagi semua yang terlibat dalam acara ini seperti Lomba Baca Maulid Nabi Syarafal 'Aanam oleh ibu-ibu Majelis Ta'lim se-pulau Ambon, Lomba Hadrat dari berbagai tempat di pulau Ambon maupun dari daerah-daerah di luar pulau Ambon, kemudian ada juga lomba bertutur dimana peserta berasal dari berbagai sekolah yang ada di kota Ambon," terang Ketua panitia kegiatan, Rahmad didampingi sekretaris Panitia Muhammad Iqbal, Rabu (19/10/2022).


    "Kami juga telah melaksanakan konfirmasi partisipasi peserta Pameran Mini Halal Food, healthy Food dan dialog, tak lupa kami juga akan Melaksanakan Talk Show dimana Narasumber yang kami hadirkan adalah dr. Sofyan Umarela dan Penulis Buku terkenal Tujuh Sumur Rejeky yakni Pak Rizky Ramdhan dari Jakarta," sambungnya.


    Lanjut Rahmad, pihaknya juga akan menyajikan Kaleidoskop Sirah Nabawiyah yang menceritakan berbagai peristiwa tentang Nabi Muhammad SAW dalam konsep Kampung Sirah Nabawiyah.


    Ia berharap, para warga muslim kota Ambon dan luar Ambon bisa berdatangan menyaksikan rangkaian Kegiatan Ambon Maulid Festival 2022 yang akan digelar.


    "Berbagai langkah promosi telah kami laksanakan oleh tim Official kami baik dari Media Promosi seperti Billboard Baleho, dan tentunya melalui media Sosial dari berbagai platform seperti Facebook, Instagram dan WhatsApp dengan metode advertising," terangnya.


    Lebih jauh Rahmad menjelaskan, rangkaian acara Ambon Maulid Festival 2022 kali ini akan dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 20 sampai dengan 23 Oktober 2022. 


    "Insya Allah ini akan menjadi event rutin tahunan yang akan kami laksanakan dalam bulan Maulid dan ini akan menjadi Festival Maulid terbesar di Maluku," paparnya.


    Dia atas nama panitia juga mengucapkan terima kasih  kepada pengurus Masjid Raya Alfatah dan Yayasan Alfatah yang telah membantu menyediakan tempat dan sudah mensupport acara tersebut.


    "Tentunya dukungan dari Zulvis Printing yang telah membantu kami dalam hal pencetakan, Habib Amal Bintahir Laha yang akan meminjamkan sound sistemnya, pihak BI yang sudah berkontribusi menyumbangkan panggung. Kami masih membuka diri bagi individu maupun kelembagaan yang mau berpartisipasi "investasi akhirat" dalam kegiatan kami," imbuhnya.


    Sekedar diketahui, kegiatan ini muncul dari ide-ide kreatif anak muda muslim Maluku yang telah terlaksana sejak tahun 2016 hingga sekarang. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: GIMIK Gelar Technical Meeting Jelang Pelaksanaan Ambon Maulid Festival 2022 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top