• Headline News


    Friday, October 21, 2022

    Danlantamal IX Turut Sukseskan Jambore Anti Narkoba Di Maluku

    Ambon, Kompastimur.com
    TNI Angkatan Laut. Meningkatnya peredaran dan penyalahgunaan Narkotika dikalangan masyarakat tidak membuat para pelakunya jera meski diancam hukuman pidana tinggi bahkan seumur hidup sampai hukuman mati. Hal ini menjadi keprihatinan bagi kita semua, terutama Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., demikian juga dengan Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Provinsi Maluku. Kamis (20/10/2022) 


    Berbagai usaha dan upaya juga telah dilakukan oleh Instansi TNI-Polri maupun stakeholder terkait, baik itu sosialisasi, diskusi dan komunikasi dengan warga. Sebagai upaya dalam rangka pencegahan penyalahgunaan Narkotika, Ketua Dewan Pimpinan Daerah GRANAT (DPD GRANAT) Provinsi Maluku Yani Salampessy dan rombongan melaksanakan koordinasi dengan Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., terkait akan dilaksanakannya event Jambore Siswa Anti Narkoba di Negeri Suli. Pertemuan koordinasi ini bertempat di Saung Mako Yonmarhanlan IX Ambon. 


    "Kegiatan tersebut rencananya akan diagendakan pada bulan November 2022 dan diikuti sekitar 2000 peserta", ucap Yani Salampessy saat bertemu Danlantamal IX. Setelah penyampaian rencana kegiatan itu, Ketua DPD GRANAT Maluku juga mengungkapkan bahwa Jambore Siswa Anti Narkoba tersebut merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia.


    "Terima kasih sudah memberikan informasi kepada Lantamal IX Ambon sekaligus mengajak untuk bersama-sama mensukseskan rencana besar, ide yang sangat luar biasa yaitu Jambore Siswa Anti Narkoba yang akan pertama kalinya kegiatan seperti itu diadakan, Lantamal IX Ambon akan sangat mensupport untuk kelancaran dan kesuksesan kegiatan tersebut", tutur Brigjen TNI Said Latuconsina saat sesi wawancara dengan Tribunnews Ambon.


    Kegiatan ini sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam kutipan, "Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara". Hadir dalam pertemuan ini, Paban Renpuan Spotmar Lantamal IX Letkol Laut (E) Iwan Kusuma, Danyonmarhanlan IX Ambon, Dantim Intel Lantamal IX dan Kadispen Lantamal IX. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Danlantamal IX Turut Sukseskan Jambore Anti Narkoba Di Maluku Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top