• Headline News


    Saturday, October 15, 2022

    Brigjen Said Latuconsina Dukung Kegiatan Korcab IX DJA III Dalam Kreasi Bunga Cantik Dari Limbah Telur

    Ambon, Kompastimur.com
    Cantik, kreatif dan berkarya ditengah-tengah masa pemulihan ekonomi Nasional, Ketua Koordinator Cabang IX Daerah Jalasenastri Armada III (Korcab IX DJA III) Ny. Widiya Said Latuconsina menggelar pelatihan Kreasi Bunga Cantik Dari Bahan Limbah Rak Telur, bertempat di Gedung Manggala Loka Komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Jumat (14/10/2022)


    Pada kesempatan saat meninjau kegiatan ini, Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., selaku Pembina Korcab IX DJA III menuturkan, "Acara yang diselenggarakan pengurus Jalasenastri Korcab IX DJA III pada hari ini merupakan hal yang positif dan membangun, khususnya disaat masa pemulihan ekonomi Nasional".


    "Saya selaku pembina Korcab IX DJA III, akan selalu mendukung program kegiatan dari Jalasenastri terutama kegiatan yang bermanfaat khususnya untuk TNI AL dan masyarakat pada umumnya", tambah Brigjen TNI Said Latuconsina.


    Lebih lanjut, pelatihan keterampilan ini diikuti melalui virtual secara video conference oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armada III (DJA III) Ny. Yuanita Irvansyah didampingi Wakil Ketua DJA III dan para pengurus DJA III serta anggota Jalasenastri dari seluruh Satuan Kerja Komando Armada III, dengan jumlah peserta 136 orang.

     

    Acara pelatihan keterampilan diawali dengan penampilan Tari Meti Kei anggota Jalasenastri Korcab IX DJA III, pembukaan dari MC Ny. Silvia Wawan, menyanyikan Hymne Jalasenastri, laporan dan pembukaan oleh Ketua Korcab IX DJA III Ny. Widiya Said Latuconsina serta pembacaan doa.


    Dalam sambutannya, Ketua Korcab IX DJA III Ny. Widiya Said Latuconsina menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan secara virtual keterampilan pembuatan kreasi bunga cantik dari bahan limbah rak telur ini bertujuan untuk menambah wawasan dan meningkatkan kreatifitas bagaimana mengelola bahan limbah yang tidak terpakai seperti rak telur menjadi sebuah kreasi yang cantik, mempunyai nilai seni dan menjadi salah satu peluang usaha yang mempunyai daya jual.

    "Kami berharap, ibu-ibu dapat mengikuti pelatihan keterampilan ini dengan seksama. Semoga pelatihan keterampilan ini dapat bermanfaat dan meningkatkan kreatifitas serta wawasan ibu-ibu Jalasenastri dimanapun berada sehingga dapat berkreasi meskipun dalam kondisi yang terbatas", tutur Ny. Widiya Said Latuconsina.


    Pada acara pelatihan tersebut juga ditayangkan video keterampilan pengurus Korcab IX DJA III. Setelah penayangan video, acara kemudian dilanjutkan dengan siaran langsung keterampilan yang dipandu oleh moderator Ny. Mirna Bambang Hermanto dan instruktur pelatihan oleh Urusan Budaya Pengurus Korcab IX DJA III Ny. Iriyani Usman, cara pembuatan bunga cantik dari bahan limbah rak telur.


    Setelah kegiatan pelatihan selesai, acara dilanjutkan dengan penayangan video filler keindahan alam Maluku, menyanyikan Mars Jalasenastri dan ditutup dengan penampilan senam peregangan otot Sagu Lempeng.

     

    Kegiatan pelatihan keterampilan ini bisa diikuti oleh seluruh anggota Daerah Jalasenastri Armada III melalui virtual dan ditayangkan secara langsung di akun Instagram Korcab IX DJA III dan Youtube Lantamal IX. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Brigjen Said Latuconsina Dukung Kegiatan Korcab IX DJA III Dalam Kreasi Bunga Cantik Dari Limbah Telur Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top