• Headline News


    Tuesday, October 18, 2022

    Berikan Pembekalan Kepada Casis Cata Panda Ambon, Ini Pesan Danlantamal IX

    Ambon, Kompastimur.com
    Sebanyak 48 orang Calon Siswa Calon Tamtama PK TNI AL Gelombang II Ta. 2022 pendaftaran Ambon menerima pembekalan dari Komandan Lantamal IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, bertempat di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon, Senin (18/10/2022)


    Pembekalan yang juga dihadiri oleh Wadan Lantamal IX Kolonel Laut (P) Eka Prabawa, perwakilan dari PJU Lantamal IX Ambon dan Kadisminpers Lantamal IX serta Tim Panitia Daerah (Panda) Ambon tersebut bertujuan agar seluruh peserta seleksi dapat lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Lapetal Malang, Jawa Timur.


    Dari 48 orang Casis Cata PK TNI AL yang mendaftar di Lantamal IX Ambon tersebut, bersumber dari beberapa daerah yang berada di Provinsi Maluku. Dalam pembekalan tersebut Danlantamal IX Ambon menyampaikan pesan agar para calon mempersiapkan diri, berlatih dengan penuh semangat dan menjaga kekompakan saat seleksi Panitia Pusat (Panpus) nanti.


    "Harapan saya kalian semua bisa lulus, utamakan jaga keselamatan dan kesehatan jangan sampai kalian sakit karena akan merugikan diri kalian sendiri, jika ada kendala kesehatan segera berobat supaya saat Panpus bisa maksimal", tutur Brigjen Said Latuconsina.


    Lebih lanjut, beliau juga berpesan kepada seluruh Casis Cata untuk berjuang sekuat tenaga dan menunjukkan semua kemampuan terbaik yang dimiliki saat melaksanakan Panpus agar lulus menjadi Prajurit TNI AL.


    "Jangan lupa meminta doa dan restu dari kedua orang tua, jika kalian gagal saya harap kalian jangan patah semangat dan berkecil hati, karena masih ada kesempatan yang berikutnya", tutup Danlantamal IX.


    Para Casis Cata Panda Ambon direncanakan berangkat menuju Lapetal Malang pada hari Rabu (19/10/2022), dan akan menjalani rangkaian seleksi tingkat pusat dimulai tanggal 21 Juli 2022, perlu diketahui untuk seleksi penerimaan prajurit TNI AL tidak dipungut biaya serta bebas dari KKN. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Berikan Pembekalan Kepada Casis Cata Panda Ambon, Ini Pesan Danlantamal IX Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top