• Headline News



    Wednesday, October 12, 2022

    17 Pejabat Defenitif Pemda Bursel Di Lantik

    Namrole, Kompastimur.com
    Bupati Buru Selatan (Bursel) Safitri Malik Soulisa kembali melantik 11 Pejabat Eselon II (Pejabat Tinggi Pratama) dan 6 Pejabat Eselon III (Pejabat Administrator) yang ada dilingkup pemerintahan Kabupaten Bursel, Selasa (11/10/2022).


    Acara pelantikan 17 pejabat ini berlangsung di depan kantor Bupati Bursel dan turut dihadiri, Wakil Bupati Bursel, Gerson Eliaser Selsily; Kapolres Bursel, AKBP. M. Agung Gumilar; Sekda Bursel, Iskandar Walla; sejumlah pejabat tinggi dilingkup Pemda Bursel; Tokoh Agama; Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.


    Bupati Bursel, Safitri Malik Soulisa dalam sambutannya mengatakan rotasi, mutasi, dan promosi jabatan yang dilaksanakan atas dasar pertimbangan dari berbagai aspek terutama aspek kepegawaian, dan sudah tentu berdasarkan peraturan perundang-undang yang berlaku. 


    Safitri menjelaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama pada hari ini adalah tindak lanjut dari hasil ujian kompetensi yang telah dilaksanakan di bulan Mei 2022 lalu. 


    "Pelaksanaan uji kompetensi saat itu telah mendapatkan persetujuan Menteri Dalam Negeri melalui surat dengan Nomor X.821.2/070/IJ tanggal 22 April 2022, perihal rekomendasi pembentukan Panitia Seleksi JPT Pratama inspektur daerah Kabupaten Bursel," ucap Safitri.


    Lanjutnya, hal ini juga diperkuat dengan surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-1603/JP.00.01/04/2022 tanggal 22 April 2022, perihal rekomendasi rencana evaluasi kinerja dan uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama dalam rangka mutasi dan rotasi di lingkungan pemerintah kabupaten Bursel. 


    Dari rangkaian pelaksanaan tersebut, kemudian disampaikan laporan hasil pelaksanaan uji kompetensi oleh pemerintah daerah kepada Komisi Aparatur Sipil Negara. 


    "Maka sesuai surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor 8B-2187/JP.00.01/09/2022 Tanggal 12 September 2022, perihal rekomendasi hasil uji kompetensi dalam rangka mutasi dan rotasi dilingkungan pemerintahan Kabupaten Bursel maka hari ini dapat kita laksanakan pelantikan," terangnya.


    Ia berharap, jabatan baru yang diemban dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, serta berkontribusi maksimal dalam membangun kabupaten Bursel ke arah yang lebih baik. 


    Safitri menuturkan, pelantikan pada hari ini tentunya merupakan upaya penyegaran untuk meningkatkan motivasi para pejabat agar lebih meningkatkan motivasi kerja para pejabat agar lebih meningkatkan semangat kerja dan kinerja di OPD masing-masing. 


    Selain itu, pelantikan ini bertujuan untuk menempatkan pegawai sesuai dengan kompetensi yang dimiliki atau The Right Man On The Right Job. Rotasi ini juga guna menempatkan orang tepat pada tempatnya dan menduduki jabatan sesuai kemampuannya. 


    Dalam pelantikan, Bupati menyampaikan bahwa jabatan merupakan kedudukan yang menunjukan tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan hak seseorang pegawai negeri sipil dalam suatu satuan organisasi dan merupakan amanah yang diberikan oleh Allah SWT melalui pimpinan. 


    "Saya mau mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik, untuk bekerja keras dan menjaga keselarasan agar semua pekerjaan terutama yang menjadi prioritas dapat terlaksana dengan baik, cepat dan tepat. Bekerjalah sesuai dengan kewenangan saudara dan tidak memutuskan masalah yang bukan kewenangannya, serta pergunakanlah fasilitas sesuai dengan pangkat dan jabatan saudara-saudara," tutup Bupati.


    Selain pelantikan 11 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, di kesempatan yang sama Bupati Bursel melantik 6 Pejabat Administrator guna mengisi beberapa jabatan yang saat ini mengalami kekosongan pejabat definitif.


    11 Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik berdasarkan SK Bupati Bursel Nomor 823/192/2022 diantaranya, Alfari S Soumokil dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ahmad Sahubawa sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bursel, Ibrahim Banda sebagai Asistem Perekonomian dan Pembangunan, Hamis Souwakil sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum, Hadi Longa sebagai Kepala BPBD, Ismid Thio sebagai Inspektur di dinas Inspektorat.


    Selanjutnya, Awat Mahulauw sebagai kepala dinas Pemuda dan olahraga, Ruslan Makatita sebagai Kadis Pencatatan Sipil, Umar Mahulette sebagai Sekretaris Dewan, Hakim Tuankotta sebagai Kadis perhubungan, dan Lukman Soulissa sebagai Kadis PUPR.


    Sementara untuk pejabat Administrator yang dilantik yakni Dominggus A Lesnussa sebagai Sekretaris Satuan Pol PP, Muhammad Djafar Souwakil sebagai sekretaris Pariwisata, Abas Tamher sebagai Sekretaris Dinas Sosial, Muhammad Ali Soulissa sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan, Novi A. E Solissa sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga, dan Soilaman Loilatu sebagai Sekretaris Dinas Perdagangan. 


    Pejabat Administrator ini dilantik sesuai SK Bupati Bursel Nomor 800 / 193 tahun 2022 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator dilingkup Pemda Bursel. (KT/02)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 17 Pejabat Defenitif Pemda Bursel Di Lantik Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top