• Headline News


    Wednesday, October 12, 2022

    1.500 Penonton Padati Lapangan Sepak Bola Lantamal Ix Saat Partai Final Turnamen danlantamal IX CUP 2022

    Ambon, Kompastimur.com - Rangkaian Turnamen Sepak Bola Danlantamal IX Cup memasuki babak akhir. Hal itu ditandai dengan pertandingan final antara Persehi FC Vs Pertamina FC di Lapangan Sepak Bola Lease Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Senin (10/10/2022)


    Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, Kepala BNN Maluku Brigjen Pol. Rohmad Nurasyid, Wadan Lantamal IX Kolonel Laut (P) Eka Prabawa, Walikota Ambon yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kabakamla Zona Wilayah Timur yang di wakili Kadisops, Kepala Bea dan Cukai Wilayah Maluku yang diwakili Kepala Seksi Narkotika dan Barang Larangan, Kadispora Provinsi Maluku beserta jajaran, Perwakilan dari Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku, Kajati Maluku diwakili Aspindak Kajati Maluku, Asintel Danlantamal IX, Dansatrol Lantamal IX, Asintel Guspurla Koarmada III, Para Kasatker Lantamal IX, Kepala Cabang BNI diwakili oleh pimpinan Cabang BNI Ambon, Perwakilan Suzuki Ambon, Latupati negeri Hitu dan penonton sekitar 1.500 orang.


    Pertandingan tersebut berjalan panas mengingat kedua club sangat berambisi untuk dapat memenangkan pertandingan. 


    Hingga akhir peluit babak kedua selesai Persehi FC mampu menuntaskan perlawanan Pertamina FC dengan skor 2-0. Hasil ini pun membawa Persehi FC keluar sebagai juara pertama Danlantamal IX Cup sedangkan Pertamina FC harus puas pada posisi runner up.


    Kegiatan dilanjutkan dengan acara seremoni penyerahan hadiah kepada club juara 1, 2 dan 3 serta pemain yang mendapat penghargaan. Pada kompetisi ini Persehi FC mampu keluar menjadi juara pertama, Pertamina FC sebagai juara kedua dan Eriwakang FC berada di posisi juara ketiga. Sedangkan untuk pemain terbaik diberikan kepada pemain asal Persehi FC atas nama M. Julkipli Wael dan untuk Top Score berhasil diraih oleh pemain Maleo RM3 FC atas nama M. Opick.


    Turnamen Danlantamal IX Cup ini merupakan agenda dari Lantamal IX Ambon pada rangkaian perayaan HUT TNI AL pada usianya yang ke-77.


    "Hadirin dan para peserta sekalian, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa telah dilaksanakan  turnamen ini merupakan agenda Lantamal IX Ambon dalam rangkaian perayaan HUT TNI AL ke-77 tahun 2022. Bagian dari upaya dan juga sebagai pembinaan olahraga sepak bola di Provinsi Maluku, menang atau kalah bukanlah tujuan utama namun turnamen yang kita laksanakan kali ini hendaknya dimaknai sebagai semangat dalam membangun kebersamaan", tutur Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina dalam sambutannya.


    "Turnamen ini merupakan event olahraga yang sarat akan nilai dan makna untuk dapat menghasilkan atlet-atlet muda berprestasi sekaligus memberikan wadah kepada generasi muda untuk menyalurkan minat dan bakat yang dimiliki, untuk itu saya berharap kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan guna membina generasi muda berbakat khususnya di Provinsi Maluku", harap beliau.


    "Saya mengucapkan selamat kepada tim yang menang, jangan cepat puas dengan prestasi yang diraih saat ini. Bina terus kemampuan fisik, skill dan kekompakan tim agar bisa terus berprestasi pada event-event yang lebih tinggi, dan kepada tim yang belum berhasil meraih juara, jangan berkecil hati dan putus asa teruslah berlatih", tambah Danlantamal IX.


    Lebih lanjut, Danlantamal IX juga memberikan apresiasi kepada pendukung dan suporter yang telah mematuhi aturan yang ditetapkan panitia serta berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan kelancaran pertandingan.


    "Terakhir saya ucapkan terima kasih kepada para sponsor dan pencinta sepak bola yang telah memberikan dukungan pemikiran dan materiil untuk terselenggaranya kompetisi ini", tutup Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 1.500 Penonton Padati Lapangan Sepak Bola Lantamal Ix Saat Partai Final Turnamen danlantamal IX CUP 2022 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top