• Headline News


    Thursday, October 27, 2022

    10 Siswa Kelas V SDK Belso B2 Gelar ANBK

    Ambon, Kompastimur.com - Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK, merupakan program penilaian mutu sekolah di jenjang dasar yang di selenggarakan oleh Sekolah Dasar Kristen (SDK) Belso B2, kota Ambon, (26/10/2022).


    Pelaksanan kegiatan ANBK pada SDK, Belso B2, di ikut sertakan oleh siswa kelas V, berjumlah 10 orang siswa pada SDK Belso B2.


    Selama kegiatan berlangsung pengawasan yang di lakukan secara silang yaitu guru dari SDK Belso B1, Herce Kesaulia, dan Meyske.D.Tomasoa, proktor dari SDK Belso B2 sendiri, bersama  kepala SDK Belso B2, Frelly Tatuhey.


    Kepada Media ini, kepala SDK Belso B2, Frelly Tatuhey saat di wawancarai di sekolahnya  mengatakan, ANBK merupakan program pemerintah.


    "Asesmen nasional berbasis komputer ini dilakukan dalam peningkatan survey lingkungan belajar baik untuk siswa maupun sekolah (guru) terkait dengan raport mutu sekolah," kata Frelly.


    ANBK ini di selenggarakan selama 2 hari pelaksanaan yaitu literasi dan Numerasi.


    "Kegiatan ini sudah terlaksana dari tahun kemarin dan untuk para murid SDK Belso B2 juga sudah melaksanakan karena ANBK adalah bentuk evaluasi kinerja satuan pendidikan sehingga dapat dihasilkan output yang akurat untuk memperbaiki kualitas pendidikan secara menyeluruh, dengan harapan semoga Anak- anak yang ikut ANBK ini berhasil dengan nilai yang baik," tutup Frelly. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 10 Siswa Kelas V SDK Belso B2 Gelar ANBK Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top