• Headline News


    Saturday, September 17, 2022

    Tomasoa Bermimpi Kembangkan Kominfo Maluku Tengah

    Masohi, Kompastimur.com - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Maluku Tengah, Hengky Tomasoa bermimpi mengembangkan Dinas Infokom Maluku Tengah ke arah yang lebih baik.


    Ditemui di ruang kerjanya, Jumat (16/9/2022) Tomasoa mengatakan, dalam tugas dan tanggung jawab pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebagai  penyelenggara urusan di bidang komunikasi, dan informatika Pemda setempat dirinya akan berusaha semaksimal mungkin dalam mengcover isu-isu  sehingga tidak menjadi bola liar di masyarakat.


    "Saya ingin memaksimalkan fungsi Dinas Kominfo Maluku Tengah agar semakin berkembang sebagai corong pemerintah daerah," ucap Tomasoa, Jumat (16/9/2022).


    Tomasoa menyimpulkan bahwa, berbicara tentang corong pemerintah berarti tidak terlepas dari bicara tentang pembangunan dan ide - ide kreatif dalam pelaksanaan komunikasi dan informatika yang maksimal.


    Dia katakan, pihaknya mau belajar dan mengikuti jejak dari Kominfo kota Ambon dengan segala program dan informasi yang diterapkan demi memajukan Kominfo Maluku Tengah.


    "Untuk pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Komunikasi, dan Informatika, kami bermimpi menjadikan Kominfo Maluku Tengah sebagai pusat data. Agar semua aspirasi masyarakat atau semua keluhan maupun ide -ide dapat tersalurkan melalui Kominfo," ucapnya. 


    "Bukan hanya itu saja, tetapi seluruh aktifitas Pemda Maluku Tengah dapat diketahui oleh masyarakat melalui kami," sambungnya.


    Selanjutnya, Tomasoa akan berusaha bersama dengan Penjabat Bupati Maluku Tengah, Muhamat Marasabessy melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat sehingga kedepannya tidak ada lagi yang namanya demo, tetapi semua aspirasi dari masyarakat dapat di sampaikan langsung melalui tatap muka bersama Bupati dan Kadis  Kominfo.


    "Kami akan ciptakan sistim bagaimana merangkul aspirasi masyarakat agar tidak lagi terjadi demo karena semua aspirasi sudah di sampaikan secara langsung dalam bentuk tatap muka bersama masyarakat," ungkapnya.


    Tomasoa juga menginginkan kerja sama semua pihak. Bahkan dirinya akan membangun hubungan baik dengan semua elemen demi meningkatkan kinerja Pemda Maluku Tengah, khususnya di Dinas Infokom.  


    "Sebagai langkah prioritas dalam melakukan pembenahan, ke depan semua tampilan kinerja dari pemerintah kabupaten Maluku Tengah dapat dilihat secara langsung, umum, dan jelas melalui Kominfo Maluku Tengah," tutupnya. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tomasoa Bermimpi Kembangkan Kominfo Maluku Tengah Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top