• Headline News


    Friday, September 2, 2022

    Sambut HUT TNI AL Ke-77, Danlantamal IX Gelar Doa Lintas Agama

    Ambon, Kompastimur.com - Menjelang peringatan HUT TNI Angkatan Laut ke-77 Tahun 2022, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IX melaksanakan doa bersama bertempat di rumah ibadah masing-masing agama yang ada di Komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Jumat (02/09/2022).


    Segenap Prajurit dan PNS Lantamal IX yang beragama Islam melaksanakan doa bersama di Masjid Nurul Iman. Kegiatan do’a bersama ini di awali dengan Shalat Jumat dan dilanjutkan dengan Dzikir Istighotsah bersama. Sementara itu untuk umat Kristiani juga melaksanakan doa bersama di Gereja Mahanaim Komplek Lantamal IX.


    Tujuan doa bersama ini adalah untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memohon keselamatan serta kesuksesan pada setiap penugasan yang akan datang. 


    Agar TNI AL selalu bersatu, berjuang dan berhasil pada setiap pelaksanaan tugas. Selain itu meningkatkan tali silaturahmi dan soliditas antara Prajurit dan PNS dalam hal memajukan TNI AL Lantamal IX.


    Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, menuturkan bahwa kegiatan doa bersama ini dilaksanakan atas perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sebagai rangkaian dalam rangka peringatan HUT TNI AL ke-77, dan dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran TNI AL dari Sabang sampai Merauke.


    "Kita berharap melalui kegiatan doa bersama ini dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk menumbuhkan kesadaran diri dan meningkatkan kualitas peran sebagai Prajurit Jalasena, yang implementasinya ditunjukkan demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara", tambah Danlantamal.


    Acara doa bersama di Masjid Nurul Iman dipimpin oleh Ustadz Sertu RUM Yunani, sedangkan di Gereja Mahanaim dipimpin oleh Kapten Laut (E) Hendrik Bally. Doa ini juga dilaksanakan dengan harapan, TNI AL diusianya yang ke-77 dapat lebih berperan dalam pemulihan perekonomian nasional untuk Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. (AJP/Dispen Lantamal IX)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sambut HUT TNI AL Ke-77, Danlantamal IX Gelar Doa Lintas Agama Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top