• Headline News


    Saturday, September 10, 2022

    Pemain Berbakat Diharapkan Lahir Dari Turnamen Sepak Bola Danlantamal IX CUP

    Ambon, Kompastimur.com - Warga Maluku khususnya sekitaran kota Ambon mendatangi Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon. Antusiasme masyarakat ini dalam rangka menyaksikan dan mendukung club yang mengikuti Turnamen Sepak Bola Danlantamal IX Cup Tahun 2022 di Lapangan Bola Lease Komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon, Jumat (09/09/2022).


    Turnamen yang dibuka secara langsung oleh Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, pada sore hari ini merupakan turnamen lanjutan dari Danlantamal IX Cup yang sempat tertunda 2 tahun yang lalu akibat dampak dari Pandemi Covid-19.


    "Turnamen Danlantamal IX Cup ini merupakan wadah bagi kami Asprov Maluku untuk bisa bekerja memantau para pemain-pemain yang berkualitas dan berpotensi, yang bisa kami jaring dalam daftar pemain yang akan memperkuat tim Maluku, terutama menjelang PON 2023", tutur Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Maluku Sofyan Lestaluhu dalam sambutannya.


    Pada kesempatan yang sama, Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena menambahkan, "Dalam rangka pembukaan turnamen sepak bola Danlantamal IX Cup, sepak bola di Provinsi Maluku khususnya di Kota Ambon ini diharapkan dapat melahirkan bibit pesepak bola yang menjadi andalan dari tanah Maluku khususnya, tim nasional pada umumnya," ucap Wattimena.


    Sementara Brigjen Said Latuconsina, dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi turnamen sepak bola tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya turnamen ini, baik dari instansi dan stakeholder terkait. Turnamen sepak bola yang diselenggarakan kali Ini, adalah dalam rangka memperebutkan piala Danlantamal IX Cup Tahun 2022 yang juga bertepatan dengan HUT TNI AL yang ke-77.


    "Lantamal IX melaksanakan kembali turnamen sepak bola Danlantamal IX Cup, yang mana terakhir diadakan pada Tahun 2020, karena terkendala pandemi Covid-19 sehingga baru hari ini kita laksanakan kembali", tutur Danlantamal IX.


    Dengan adanya kegiatan ini, Danlantamal IX juga berharap menjadi wujud pengembangan serta pembinaan prestasi olahraga khususnya sepak bola di Provinsi Maluku.


    "Saya juga berharap, dari turnamen ini lahir bibit pemain muda berbakat dari tanah Maluku", tambah beliau.


    "Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas, menang kalah itu merupakan salah satu dinamika dalam pertandingan", tutup Brigjen Said Latuconsina.

     

    Sebanyak 22 club sepak bola yang mengikuti Turnamen Danlantamal IX Cup 2022 ini, yang berasal dari Kabupaten Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Maluku Tengah dan Kota Ambon.


    Mengawali turnamen dilaksanakan pertandingan antara Pertamina FC melawan Eriwakan FC dan dipertandingan kedua nantinya akan mempertemukan Tim LM. FC melawan Halawang FC pada hari Sabtu (09/09/2022). (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemain Berbakat Diharapkan Lahir Dari Turnamen Sepak Bola Danlantamal IX CUP Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top